get app
inews
Aa Read Next : Korban Banjir Kesulitan Air Bersih di Aceh Singkil

BPBD Aceh Singkil Melakukan Pendataan Korban Banjir

Sabtu, 19 November 2022 | 20:32 WIB
header img
BPBD Aceh Singkil MeLakukan Pendataan Korban Banjir.(Suparman Munthe / MNC Portal).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil lakukan upaya jemput bola dalam melakukan pendataan korban banjir yang terjadi di Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (19/11/2022).

Setidaknya sebanyak 16 desa yang berada di dua Kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil kembali terendam banjir dengan ketinggian 30 hingga 70 centimeter.

15 Desa di antara nya berada pada Kecamatan Singkil yang merupakan ibu Kota Aceh Singkil, sementara 1 desa lainnya berada di Kecamatan Singkil Utara.

15 Desa di Kecamatan Singkil yang terdampak banjir ini meliputi desa Rantau Gedang, Desa Teluk Rumbia, Desa Ujung Bawang, Desa Pemuka, Desa Pea Bumbung, Desa Suka Makmur, Desa Kilangan, Desa Pasar, Desa Kuta Simboling, Desa Siti Ambia, Desa Teluk Rumbia, Desa Takal Pasir, Desa Pulo Sarok, Desa Selok Aceh, dan Desa Ujung Bawang.

Sementara 1 desa lain yang berada di Kecamatan Singkil Utara berada pada Desa Kampung Baru.

Plt Kalaksa BPBD Aceh Singkil, Al Husni, mengatakan untuk mempercepat proses pendataan korban banjir, pihaknya saat ini telah membentuk satgas pendataan untuk melakukan jemput bola mendata korban banjir.

Selain merendam rumah warga, banjir juga merendam sejumlah akses jalan antar desa dan antar kecamatan yang menyebabkan terganggunya aktifitas warga.

Sementara itu, sejumlah fasilitas umum juga ikut terendam, seperti halaman sekolah dan halaman tempat ibadah.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut