get app
inews
Aa Read Next : Satu Unit Rumah Warga Ludes Terbakar, PT Nafasindo Serahkan Bantuan

Tim Ambasador API Award 2022, Promosikan Pesona Aceh Selatan

Rabu, 30 November 2022 | 07:15 WIB
header img
Tim Ambasador API Award 2022, Promosikan Pesona Aceh Selatan.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id-Tim Ambasador Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022 berkunjung ke Kabupaten Aceh Selatan. Dalam kunjunganya ke Negri Wisata Tuantapa ini disambut oleh Bapak Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran yang didampingi oleh Kadis Pariwisata Aceh Selatan Muchsin.ST di Pendopo Bupati Aceh Selatan.

Dalam pertemuan, Bupati menyampaikan terima kasih atas kunjungan Tim API Award 2022 ke Aceh Selatan, setelah Aceh Selatan meraih dua Nominasi sebagai Juara Pertama di Malam Anugerah Pesona Indonesia 2022 di Gedung AAC Dayan Dawood Banda Aceh.

Bapak bupati juga berharap kedepan promosi wisata ini bisa terus berkembang dengan adanya dukungan dari pemerintah pusat lewat Tim Anugerah Pesona Indonesia.

Karena kedepan kita juga ingin menjalin kerjasama dengan pihak TNGL untuk dapat membuka destinasi wisata dikawasan pasie lembang dan Air Terjun Tangga 1000 di Trumon Tengah yang sedang kita usahakan untuk dijadikan Tahura (Taman Hutan Raya) di Trumon Tengah, sehingga Aceh Selatan kedepan benar benar menjadi daerah tujuan wisata di Barat Selatan Aceh.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan yang ikut mendampingi Bapak Bupati menjelaskan, setelah selesai malam anugerah pesona indonesia di kota Banda Aceh, mencoba mengajak Tim dari API Award 2022 ini untuk berkunjung ke Aceh Selatan agar dapat melihat langsung dan mempromosikan spot spot wisata yang ada disini.

Alhamdulillah dari 11 Tim API Award 2022 yang datang ke Aceh 6 orang bersedia hadir ke Aceh Selatan karena sebagian yang lainnya harus segera kembali ke Jakarta.

Mereka yang hadir disini ada Bapak Hiro Kristianto selaku Chairman API Award, Bapak Muhammad Syafaat Selaku Founder API Award dan 4 orang Ambasador yaitu Lenny Lim - Youtuber-Travel Blogger, Taufan Gio - Author -Travel Blogger, Leonard- Hotel Reviewer-Travel Blogger, Tracy - Diver-Travel Blogger & Planner.

Selama 2 hari di Aceh Selatan mereka akan mempromosikan spot spot wisata disini, antara lain hari pertama Selasa 29 November 2022 Mereka akan berkunjung ke Pulau Dua, Benteng Trumon dan Makan Siang di Puncak Sigantang Sira dan Makan Malam di Kampung Wisata Kuliner Sate Lolak Lhok Rukam.

Hari Kedua Rabu akan mengunjungi spot spot wisata di Tapaktuan, Pantai Cemara Ujong Batee, Pantai Pasir Putih Samadua, ke Sawang, Meukek dan Labuhanhaji ke Pantai SBB, Guha Batee Meucanang di Labuhan Haji Barat, dan sore Rabu mereka terus kembali ke Jakarta via Bandara Kuala Namu Medan.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut