get app
inews
Aa Read Next : Material Biji Besi di Pelabuhan Tapaktuan Diduga Cemari Lingkungan

PLN Tapaktuan Inspeksi Jaringan Jaga Kehandalan Pasokan Listrik

Minggu, 21 April 2024 | 12:53 WIB
header img
PLN Tapaktuan Inspeksi Jaringan Jaga Kehandalan Pasokan Listrik.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id -PT (Persero) ULP Tapaktuan terus melakukan inspeksi jaringan listrik dan pemangkasan pohon untuk menjaga keandalan pasokan listrik.

Inspeksi dilakukan di jaringan-jaringan listrik PLN yang menyalurkan langsung listrik ke tempat-tempat ibadah dan rumah-rumah pelanggan di Unit Layanan Pelanggan (ULP).

Tidak hanya di pendistribusian listrik ke pelanggan dari sisi hulu kelistrikan yakni Gardu Induk juga dilakukan inspeksi dan kesiapannya dalam menyuplai pasokan listrik.

Manager PLN ULP Tapaktuan, Deny Fluoriandi Kurniawan menyampaikan inspeksi jaringan untuk keandalan pasokan listrik setiap hari dilakukan.

“Kita sudah melakukan pemeliharaan jaringan dibeberapa titik yang sering terjadi gangguan, seperti penggantian material yang terindikasi tidak optimal lagi fungsinya dan gangguan hewan yang menyebabkan trip. Untuk mencegah potensi gangguan PLN juga melakukan antisipasi dengan melakukan Right On Way (ROW) atau perambasan pohon agar tidak menyentuh jaringan serta bisa menjadi jalan masuk hewan ke jaringan listrik jika tidak dipangkas," ungkap Deny.

Pada hari sebelumnya terjadi gangguan pohon patah ke jaringan listrik yang terjadi di Gunung Alue Krit yang mengakibatkan pemadaman di wilayah Tapaktuan dan sekitarnya.

Merespon kejadian tersebut PLN menurunkan tim pelayanan teknik dan langsung bergerak cepat melakukan upaya perbaikan dan penormalan kembali.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk ketidak nyamanan yang terjadi, upaya penormalan telah selesai dilaksanakan pada malam itu juga, dan kami terus berupaya memberikan pelayanan yg terbaik bagi masyarakat. Gangguan semalam muncul akibat pohon patah yang tidak dapat kita prediksi. PLN Tapaktuan terus bersiaga sehingga tercipta pelayanan terbaik dan kenyamanan bagi masyarakat,” pungkas Deny.

Deny mengatakan, PLN ULP Tapaktuan terus berkomitmen untuk memastikan pasokan listrik yang stabil dan andal bagi masyarakat.

“Kami telah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap infrastruktur dan kapasitas kami, serta merencanakan langkah-langkah proaktif dalam menghadirkan listrik yang handal," sebut Deny.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut