get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Atjeh Denmark di Hari Raya Idul Fitri 1445 H di kota Hjørring Berlangsung Meriah

Jaga Keutuhan NKRI Forkab Aceh Gelar Apel Bersama di Lapangan Musara Alun

Minggu, 04 Desember 2022 | 12:16 WIB
header img
Jaga Keutuhan NKRI Forkab Aceh Gelar Apel Bersama di Lapangan Musara Alun.(iNews/ Erwin).

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id- Bertepatan dengan milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 46, Forum Kerukunan Anak Bangsa (FORKAB) minggu 4 desember 2022, gelar acara apel bersama di lapangan Musara Alun Kabupaten Aceh Tengah.

Acara yang di ikuti oleh seluruh mantan pasukan gerakan aceh merdeka yang tergabung dalam forum kerukunan anak bangsa Se Aceh ini, di meriahkan dengan lantunan lagu indonesia raya dan penyerahan piagan penghargaan kepada Forum Komikasi Pimpinan Daerah (Porkopimda) Aceh Tengah.

Ketua DPP Forkab Aceh Muhammad Nasir Lado dalam pidato nya mengatakan bendera merah putih adalah bendera yang sah yang harus di hormati.

"Kegiatan apel kali ini kita lakukan untuk membangkitkan kembali semangat adik-adik kita yang telah kembali kepangkuan ibu pertiwi dalam menjaga keutuhan NKRI." Ujarnya kepada portal iNews.id minggu (4/12).

Dengan kegiatan ini sebut muhammad juga sebagai upaya mengingatkan pemerintah dengan keberadaan mereka.

"Semoga dengan di pimpin oleh pemerintah kedepan nya forkab semakin bersatu dan dapat memberikan kontribusi fositif pada pembangunan yang di lakukan pemerintah." Ucapnya

Bupati Aceh Tengah Sabella Abubakar mengaku tidak ada politik belah bambu yang di terapkan pemerintah aceh tengah untuk forum komunukasi anak bangsa.

"Saya berterimakasih denfan kepercaan forkab melakukan rakernas di aceh tengah, di aceh tengah tidak ada organisasi yang di anak tiri atau anak kandungkan, semua sama dimata pemerintah." Pungkasnya.

Ia juga meminta agar forkab jangan mempercayai isu-isu yang tidak benar.

"Kedepan nya untuk forum komunikasi anak bangsa saya selaku penasehat meminta agar menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia, jagan percaya terhadap isu-isu yang tidak benar." Tutup.

Bupati Aceh Tengah dalam waeancara dengan awak media di lapangan Musara Alun Takengon.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut