get app
inews
Aa Read Next : Manaruh Harapan Besar Kepada Waled, Ini Profil Said Mulyadi

Pidie Jaya Urutan ke 2 Tertinggi Capaian Penurunan Angka Kemiskinan

Kamis, 08 Desember 2022 | 15:11 WIB
header img
Pidie Jaya Urutan ke 2 Tertinggi Capaian Penurunan Angka Kemiskinan.(iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, merupakan daerah yang baru saja terjadi pemekaran dari Kabupaten Pidie, dimana daerah ini banyak masyarakatnya menyandang status sebagai petani.

Dimana pada tahun 2022 lalu tingkat kemiskinan di Kabupaten berjulukan lumbung pangan ini pada angka 18,45 persen, melampaui RPJM yaitu 18,49 persen.

Meskipun saat ini masih peringkat 4 dari Kab/Kota di Aceh.

Hal tersebut di sampaikan oleh asisten III Said Abdullah, pada saat rapat koordinasi percepatan penanggulangan kemiskinan Kabupaten Pidie Jaya tahun 2022 di ruang rapat sekdakab setempat, Kamis (08/12/2022).

Menurut Said Abdullah, pada tahun ini Pidie Jaya urutan ke 2 tertinggi capaian penurunan tingkat kemiskinan di Aceh sebesar 1,10 persen, merupakan capaian terbaik 4 tahun terakhir di Kabupaten Pidie Jaya.

Said Abdullah, berharap dengan capaian tersebut upaya penanggulangan kemiskinan tidak cukup berpuas diri, karena secara agregat masih jauh tertinggal dari Kabupaten tetangga dan Aceh secara umumnya.

"Maka saat ini masih sangat di butuhkan upaya-upaya percepatan dan inovasi serta peran dari berbagai pihak secara terintegrasi, bukan kerja sendiri-sendiri tanpa melihat keterkaitan dengan isu sektoral lainnya," sebut Said Abdullah.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut