get app
inews
Aa Read Next : Manaruh Harapan Besar Kepada Waled, Ini Profil Said Mulyadi

Pidie Jaya Urutan ke 2 Tertinggi Capaian Penurunan Angka Kemiskinan

Kamis, 08 Desember 2022 | 15:11 WIB
header img
Pidie Jaya Urutan ke 2 Tertinggi Capaian Penurunan Angka Kemiskinan.(iNews/ Jamalpangwa).

Selain itu, yang lebih penting lagi, intervensi tidak bisa seragam penangganannya, sehingga identifikasi terhadap permasalahan kebutuhan dan potensi sebagai dasar intervensi menjadi salah satu faktor kunci kesuksesan.

Di tahun 2022 ini Kabupaten Pidie Jaya di tetapkan sebagai salah satu Kabupaten Fokus prioritas penanganan kemiskinan ektrem, dengan target pada tahun 2024 kemiskinan ektrem akan mencapai 0 persen secara nasional.

Dimana, pada tahun 2021 lalu tingkat kemiskinan ektrem Kabupaten Pidie Jaya sebesar 7,26 persen dan pada tahun 2022 ini turun menjadi 4,37 persen harus mencapai angka 0 persen pada tahun 2024 mendatang.

"Kondisi keuangan kita dua tahun terakhir mengalami refocusing, tentu banyak kegiatan menjadi tertunda yang berefek ketidak capaian target kinerja pembangunan, bukan berarti kita tidak bisa bekerja, justru kita harus bergerak cepat dan berinovasi, baik dalam bentuk kebijakan sesuai kewenangan maupun dalam bentuk program kerja," jelas Said Lah.

Maka dalam hal ini, langkah percepatan penanganan kemiskinan tepat sasaran, kami minta Tim koordinasi penanggulangan kemiskinan untuk mampu mendiagnosa kondisi kemiskinan dan kerentanan masyarakat.

Oleh karena itu, kata Said Abdullah, di butuhkan landasan yang kuat dalam merancang program sekaligus menetapkan sasaran program yang tepat, yaitu berupa tersedia nya data yang akurat.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut