get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Anak Palestina Penghafal Alquran dapat Penghargaan, Netizen: Penduduk Surga Firdaus

Diskop UKM Aceh Gandeng HIPMI Untuk Pelaksanaan Eterpreneur Award 2022 di Pidie Jaya

Jum'at, 09 Desember 2022 | 11:19 WIB
header img
Diskop UKM Aceh Gandeng HIPMI Untuk Pelaksanaan Eterpreneur Award 2022 di Pidie Jaya.(iNews/ Baidawi).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Dinas Koperasi dan UKM Aceh menggandeng HIPMI untuk melaksanakan kegiatan Eterpreneur Award 2022 tanggal 13 Desember mendatang di Pidie Jaya.

Ketua Umum HIPMI Aceh Ridha Mafdhul mengatakan, Diskop UKM Aceh mempercayakan pelaksanaan Eterpreneur Award 2022 kepada HIPMI Aceh.

Ridha Mafdhul atau yang disapa Gidong menambahkan, Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan memberikan penghargaan kepada UKM yang ada di Pidie Jaya agar UKM yang ada di Pidie Jaya memiliki daya saing baik produk maupun inovasi dalam usahanya.

Juga, untuk memotivasi para wirausaha untuk terus berkarya sehingga dapat memacu peningkatan mutu produk kewirausahaan.

Tak hanya itu, gidong menyebut kegiatan ini guna menjaring produk produk unggulan daerah yang dianggap dapat meningkatkan perekonomian daerah maupun ketahanan ekonomi nasional seperti yang diamanahkan oleh bapak presiden jokowi.

Gidong menyebut ada 10 kategori Nominasi dalam kegiatan tersebut yaitu, Penggerak aktif dalam pemulihan ekonomi, Program Inovatif untuk Negeri, Produk Kreatif, Inovasi Digital, Pemberdayaan UMKM, Sosok Inspiratif, Organisasi Peduli UMKM, Tokoh Pemerhati UMKM, UMKM Peduli Lingkungan/ Sosial.

Dari 10 kategori tersebut akan dinilai oleh dewan juri baik dari asosiasi usaha, akademisi, pemerintah/dinas terkait, juga unsur lainnya.

"Mohon doanya, agar kolaborasi ini bisa menjadi langkah awal dalam mendorong para pelaku usaha kecil/UMKM di Pidie Jaya dapat naik kelas dan memiliki daya saing,"Tutur Gidong.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut