get app
inews
Aa Read Next : 6 Orang Korban Mobil Masuk Jurang di Beutong Ateuh Dilarikan ke RSUD Datu Beru Takengon

Bayi 10 Hari dan Ibunya Selamat dari Reruntuhan Puing-puing Gempa di Turki Terjebak Selama 4 hari

Sabtu, 11 Februari 2023 | 06:28 WIB
header img
Bayi 10 hari bersama ibunya berhasil diselamatkan dari reruntuhan puing-puing di Provinsi Hatay, Turki. (Foto: Anadolu)

ANTAKYA, iNewsPortalAceh.id - Seorang bayi umur 10 hari bersama ibunya berhasil diselamatkan dari reruntuhan puing-puing di Provinsi Hatay, Turki. Padahal mereka berhasil diselamatkan setelah lima hari terjebak reruntuhan.

Bayi Turki Yagiz Ulas dengan hati-hati dibungkus dengan selimut termal yang mengkilap setelah berhasil dievakuasi pada Jumat (10/2/2023).

Dia segera dibawa ke pusat medis lapangan di Samandag.

"Insya Allah," kata penyelamat yang berjongkok dan dengan hati-hati meraih puing-puing di bawah lempengan beton saat menyelamatkan Ulas.

Pekerja darurat juga mengevakuasi ibu Ulas. Dia tampak syok dan pucat tetapi sadar. Dengan tandu, dia diangkat ke pusat medis.

Penyelamatan sejumlah anak kecil telah membangkitkan semangat para kru yang lelah mencari korban pada hari kelima pasca-gempa besar melanda Turki dan negara tetangga Suriah yang menewaskan lebih dari 21.000 orang.

Setidaknya tujuh anak berhasil diselamatkan pada hari Jumat.

Video yang dirilis oleh layanan bencana menunjukkan, kelangsungan hidup mereka yang menakjubkan telah menginspirasi kru pencari yang juga menyelamatkan beberapa orang dewasa yang terperangkap.

Tim penyelamat, termasuk tim spesialis dari puluhan negara, bekerja keras sepanjang malam di reruntuhan ribuan bangunan yang rusak.

Dalam suhu yang sangat dingin, mereka secara teratur menyerukan kesunyian saat mereka mendengarkan suara kehidupan apa pun dari gundukan beton yang hancur.

Di Kota Kahramanmaras, Turki, 200 km utara Samandag, pekerja berpakaian oranye masuk ke dalam kantong udara di bawah bangunan yang runtuh untuk menemukan seorang balita.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut