get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Pondok Pedagang di Wisata Pantai Cemara Indah Aceh Singkil Roboh Dihantam Ombak

PT Nafasindo Kerjakan Pelebaran Lokasi TPU Desa Lae Pinang, Aceh Singkil

Rabu, 22 Februari 2023 | 14:27 WIB
header img
PT Nafasindo Kerjakan Pelebaran Lokasi TPU Desa Lae Pinang, Aceh Singkil.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - PT Nafasindo turunkan satu unit alat berat untuk melakukan pelabaran lokasi tempat pemakaman umum (TPU) di Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (22/2/2023).

Kegiatan pelebaran lokasi TPU itu merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responbility (CSR) kepada lingkungan sekitar perusahaan itu.

Senior Manager (SM) PT Nafasindo Aceh Singkil, Iskandar Muhammad, mengatakan kegiatan pelebaran lokasi TPU itu berdasarkan permintaan masyarakat.

"Kegiatan yang dilakukan itu merupakan permintaan masyarakat desa lae pinang, kecamatan Singkohor, Aceh Singkil", kata Iskandar.

Pada pekerjaan itu, ungkapnya, pihak perusahaan menurunkan satu unit alat berat berupa beko dan 1 orang operator serta tim pengawas di lapangan.

"Pekerjaan ini merupakan program Corporate Social Responbility (CSR) PT Nafasindo terhadap masyarakat atau lingkungan sekitar perusahaan", tambahnya.

Ia berharap semoga dengan dilakukannya pekerjaan pelebaran lokasi TPU itu dapat berdampak positif bagi masyarakat.

"Kita berharap ini dapat bermanfaat untuk warga dan lingkungan, karena ini memang permintaan dari warga", tandasnya.

Kepala Bidang (Kabid) CSR PT Nafasindo Aceh Singkil, Hendrik Iskandar, menyebutkan pihak perusahaan mengerjakan pengembangan TPU di Desa Lae Pinang dengan luas lebih kurang 0,5 hektar.

"Alhamdulillah kita hari ini berkesempatan mengerjakan pekerjaan ini, yang dimana sudah direncanakan sejak sebulan lalu", kata Hendrik.

Hendrik mengatakan dalam sektor program CSR ini, pihaknya berharap adanya kolaborasi yang kuat antara perusahaan, kecamatan serta pihak desa.

"Hal itu dengan sinergitas atau rasa memiliki bahwa PT Nafasindo ada untuk masyarakat, dan kami siap menjalankan CSR dan saling bahu membahu dengan tokoh masyarakat", tuturnya.

Harapan kami, kata dia, kami dapat menyalurkan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan ini kepada ring satu perusahaan.

"Selanjutnya, kami berharap juga dapat maksimal dalam tahun ini menjalankan program kemitraan sawit yang telah teregulasi", tambahnya.

Ia berharap pengerjaan pengembangan lokasi TPU di desa lae pinang ini dapat menjadi contoh yang baik.

Sementara itu, Kadus Dusun III Desa Lae Pinang, Nasmal Angkat, mengucapkan terima kasih atas pekerjaan pengembangan lokasi TPU yang dilakukan oleh PT Nafasindo Aceh Singkil itu.

"Kami mewakili pemerintah desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas pekerjaan yang dilakukan ini", kata Nasmal Angkat.

Ditambahkannya, salah satu yang selama ini di harapkan oleh pemerintah desa dan masyarakat lae pinang ialah pelebaran lokasi TPU ini.

"Sepengetahuan saya, selama ini juga bukan hanya ini bantuan PT Nafasindo terhadap desa kami, sudah banyak yang dibantu melalui program CSR PT Nafasindo", kata dia.

Kami cukup bangga kehadiran PT Nafasindo ini ditengah - tengah kami, tambahnya, karena cukup banyak bantuan PT Nafasindo kepada kami.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut