get app
inews
Aa Read Next : Breaking News, Ratusan Masyarakat Pidie Demo Tolak Rohingya

Proses Pembuatan Kerupuk Melinjo Khas Pidie, Hasil Produksi Para Janda Bikin Pasar Nasional Melirik

Minggu, 26 Februari 2023 | 04:27 WIB
header img
Mengintip Proses Pembuatan Kerupuk Melinjo Khas Pidie, Hasil Produksi Para Janda Muda Bisa Bikin Pasar Nasional Melirik.(iNews/ JamalPangwa).

PIDIE, iNewsPortalAceh.id - Provinsi Aceh merupakan daerah paling ujung barat pulau Sumatera yang memiliki sejuta destinasi wisata bahari laut dan religi yang indah di mata wisawatan nusantara.

Namun, Aceh selain memiliki destinasi wisata bahari laut dan religi, tanah rencong Aceh juga memiliki beragam keunikan kuliner khasnya serta buah tangan alias oleh-oleh seperti yang satu ini kerupuk dari buah melinjo dalam bahasa Aceh di sebut buah Mulieng.

Nah, bagi anda yang lagi jalan- jalan di Provinsi Aceh untuk liburan ke lokasi wisata bahari laut dan religi nya, jangan lupa di daerah sebutan serambi mekkah ini juga memiliki beragam oleh-oleh khas buah tangan untuk di bawa pulang.

Salah satu nya yaitu kerupuk dari buah melinjo alias Aneuk Mulieng yang banyak di hasilkan di kawasan Kabupaten Pidie, Aceh bahkan daerah itu sendiri kini memiliki sebutan daerah penghasil kerupuk melinjo yang terkenal renyahnya bahkan banyak di eskpor keluar daerah Aceh.

Kerupuk muling ini atau dengan sebutan lainnya emping melinjo, kini pemasarannya tembus kepasaran nasional serta internasional, sebagai bahan oleh-oleh para pengunjung wisatawan ke tanah rencong Aceh.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut