get app
inews
Aa Read Next : 6 Orang Korban Mobil Masuk Jurang di Beutong Ateuh Dilarikan ke RSUD Datu Beru Takengon

Kadis Kesehatan Nagan Raya: Hadirnya PT Bel Jawaban Masalah Stunting di Gampong Wilayah Operasional

Selasa, 28 Februari 2023 | 15:26 WIB
header img
Kadis Kesehatan Nagan Raya: Hadirnya PT Bel Jawaban Masalah Stunting di Gampong Wilayah Operasional.(Afsah/ iNews).

NAGAN RAYA, iNewsPortalAceh.id - Kepala Dinas Kesehatan Nagan Raya sebut hadirnya PT Bara Energi Lestari menjadi jawaban dari permasalahan stunting di gampong wilayah operasional (IUP).

Hal ini tersebut disampaikan Siti Zaidar, saat pembukaan kegiatan revitalisasi kader Posyandu dan kader KPM gampong wilayah operasional PT Bara Energi Lestari dalam upaya pencegahan stunting, diaula Dinas Kesehatan Nagan Raya, Selasa, (28/2/ 2023).

Ia menyampaikan, selain permasalahan stunting daerah juga kesulitan dalam mencari orang tua asuh.

"Hadirnya PT BEL menjadi orang tua asuh yang sangat luar biasa bagi pencegahan stunting khususnya di gampong lingkar operasional dan Nagan Raya pada umumnya," katanya.

Ia berharap, dengan adanya program kerjasama antara perusahaan dan Dinas Kesehatan Nagan Raya bisa cepat menurunkan angka stunting dan penyakit lainnya di gampong - gampong.

Departemen Head CSR PT Bara Energi Lestari, Agus Salim menyampaikan program yang dilaksakanan dalam upaya pencegahan stunting ini merupakan salah satu reasliasasi tanggung jawab sosial peruahaan dari pilar CSR tentang kesehatan.

"Permasalah stunting dan kesehatan lainnya merupakan tanggung jawab bersama baik itu dari kesadaran masyarakat, program dinas kesehatan dan kerjasama dengan perusahaan seperti hari ini," sebutnya.

Ia berharap, semoga permasalahan stunting dan penyakit lainnya di gampong wilayah operasional khususnya dan Nagan Raya pada umumnya bisa segera teratasi.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut