get app
inews
Aa Read Next : 6 Orang Korban Mobil Masuk Jurang di Beutong Ateuh Dilarikan ke RSUD Datu Beru Takengon

Ayo Daftar, Turnamen Bulutangkis se-Aceh Piala Pj Bupati Aceh Barat

Sabtu, 10 Februari 2024 | 14:29 WIB
header img
Ayo Daftar, Turnamen Bulutangkis se-Aceh Piala Pj Bupati Aceh Barat.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Turnamen Bulutangkis Usia dini Se-Aceh yang memperebutkan Piala Pj Bupati Aceh Barat bakal digelar. Perhelatan tersebut diselenggarakan pada 1-3 Maret 2024 di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aceh Barat.

Turnamen bergengsi ini mengusung tema “Meraih Prestasi, Menyongsong Generasi Emas Aceh Sejak Dini” yang diprakarsai oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat.

Kepala Dinas PUPR Aceh Barat, Kurdi mengatakan open turnamen bulutangkis Se- Aceh yang memperebutkan piala PJ Bupati Aceh Barat tersebut dengan total hadiah sebesar Rp22 juta.

Dan Untuk pendaftaran kata Kurdi dibuka sejak 1- 29 Febuari 2024 dengan biaya pendaftaran masing masing Rp100 per orang.

Selanjutnya pada Kamis 19 Februari akan dilaksanakan technical meeting (TM) di gedung olahraga GOS Aceh Barat.

"Kita akan berkolaborasi bersama Komunitas Peduli Olahraga usia dini Aceh Barat sebagai pelaksana di lapangan pada 29 Februari hingga 2 Maret 2024 mendatang," kata Kurdi, Sabtu (10/02/2024).

Kurdi menjelaskan, turnamen bulutangkis tersebut digelar sebagai ajang uji bakat, peserta semakin terasah karena sudah bertanding dengan lawan dari berbagai daerah. Dengan tujuan menciptakan bibit bibit muda bertalenta.

"Kita harapkan dengan event rutin yang kita gelar, apalagi ini skala akbar, bisa mencetak generasi generasi baru khusunya Aceh Barat dan umumnya Aceh di cabang olahraga Badminton," ungkapnya.

Selain itu kata Kurdi turnamen ini juga dapat memberikan motivasi dan ruang penyaluran bakat bagi seluruh atlet yang berkompetisi.

Sekaligus turut menjadi langkah pembinaan dan proses seleksi untuk menggali bibit-bibit atlet muda potensial, terutama pada cabang olahraga diperlombakan.

"Atlet tersebut kelak akan mengharumkan nama baik daerah serta menorehkan prestasi yang membanggakan. Baik tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. Apalagi PON Aceh-Sumut akan digelar pada tahun ini, ini adalah sebuah tangga estafet menuju persiapan di ajang tersebut," pungaksnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut