get app
inews
Aa Read Next : Kupiah Meukutop, Peci Khas Aceh yang Laris Manis Dibeli saat Ramadhan hingga Lebaran

Puluhan Pemuda di Abdya Ngabuburit dengan Hunting Foto Tema Islami

Senin, 10 April 2023 | 04:20 WIB
header img
Puluhan Pemuda di Abdya Ngabuburit dengan Hunting Foto Tema Islami.(iNews/ Erdawati).

ACEH BARAT DAYA, iNewsPortalAceh.idPuluhan pemuda di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang tergabug dalam Komunitas Photographer Aceh Barat Daya (KOPAD) memanfaatkan waktu ngabuburit dengan cara berbeda, yakni melakukan hunting foto dengan tema Islami.

Kegiatan hunting foto dilanjutkan buka bersama itu bertempat di Cafe Jambo Drien di Desa Babahlung Kecamatan Blangpidie Kabupaten Abdya, Minggu (9/4/2023) sore tadi.

Kegiatan ini dengan tema ‘Silaturahmi Hunting Buka Bersama KOPAD’ mengajak pemuda yang sehari-hari berprofesi fotografer mengasah kemampuannya dalam menangkap momen dengan kamera.

Hendri, Ketua Panitia mengatakan tujuan diadakan hunting ini guna menyambung silaturahmi sesama fotografer di Pantai Barat Selatan Aceh (Barsela) juga dengan para model yang hadir.

“Sesuai dengan temanya, kegiatan ini memang kami adakan sebagai wadah silaturahmi antara fotografer Abdya dengan fotografer dari Kabupaten Aceh Barat, Nagan Raya juga dari Aceh Selatan,” ujar Hendri.

Selain tema Islami, KOPAD juga menggunakan tema arabian, kesual, serta pakaian etnik aceh tempo dulu.

“Selain tema Islami, kami juga menggunakan tema pakaian etnik aceh zaman dulu dengan menggunakan tikar pandan sebagai propertinya, tujuannya dapat melestarikan juga mengenang pakaian orang zaman dulu yang susah dijumpai saat ini,” ujar Hendri.

Selain hunting foto, puluhan muda-mudi tersebut membagikan seratusan takjil berupa kurma bagi pengguna jalan yang melintas di Jalan Iskandar Muda Desa Geuleumpang Payong, tepatnya di depan Puskesmas Blangpidie.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut