get app
inews
Aa Read Next : Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur Santuni Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

Berbagi Ceria dan Kebahagian Bersama Anak Yatim dan Fakir Miskin Pidie Jaya di Mall Suzuya Bireuen

Sabtu, 15 April 2023 | 17:16 WIB
header img
Berbagi Ceria dan Kebahagian Bersama Anak Yatim dan Fakir Miskin Pidie Jaya di Mall Suzuya Bireuen.(iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Belasan anak yatim dan fakir miskin dari Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, di bawa ke pusat pembelanjaan mall suzuya Bireuen dalam program "Berbagi Ceria dan Bahagian Bersama Anak Yatim dan Fakir Miskin" pada Sabtu (15/04/2023).

"Alhamdulillah kali ini kami membawa ada enam belas anak yatim dan fakir miskin untuk berbelanja di mall Suzuya Bireun," sebut dokter Andria Saputra, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pidie Jaya.

Kegiatan berbagi ceria dan kebahagian bersama anak yatim dan fakir miskin tersebut dilaksanakan oleh dokter Andria Saputra, Ketua IDI Pidie Jaya, Aipda Jhoni Rahmat Anggota Satlantas Polres Pidie Jaya, dan Wartawan MNC Group, Jamal Pangwa.

Dimana saat ini masyarakat sibuk dalam berbelanjakan baju untuk menyambut hari raya idul fitri 1444 hijriah yang tak lama lagi tinggal hitungan hari, sejumlah pasar dan mall di Aceh mulai dipadati pembeli saat ini.

Namun untuk memberikan kecerian dan kebahagian kepada anak-anak yatim meraka di bawa untuk belanja baju hari raya di suzuya mall Bireuen, mereka beri peluang untuk memilih sendiri baju sesuka hati nya.

Bahkan suasana kecerian dan kebahagian terlihat langsung di wajah belasan anak-anak yatim dan fakir miskin asal Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, saat di ajak berbelanja baju hari raya langsung di suzuya mall Bireuen, Aceh.

"Ini merupakan donasi dari berbagai pihak untuk memberikan kebahagian untuk anak-anak yatim kita yang saat ini membutuhkan," jelas dokter Andria Saputra.

Belasan anak yatim ini mereka diberikan kebebasan untuk memilih baju yang mereka sukai untuk di pakai nanti pada hari raya, dimana belasan anak-anak yatim ini di kawal khusus oleh para karyawan mall suzuya Bireuen dalam memilih baju.

Bahkan mereka memilih sendiri pakaian untuk di kenakan pada hari raya idul fitri nanti nya, dengan di berikan tas jinjing mereka memilih belanja dari pakaian baju, celana, sendal serta kelengkapan pakaian dalaman mereka.

"Kita berikan anak- anak yatim ini kebebasan mereka untuk berbelanja semua ke mauannya mereka, dimana para belasan anak yatim bahkan bebas memilih pakaian nya.

Sementara itu Nazier, asisten manejer mall suzuya Bireuen menyatakan bahwa mereka sangat menyambut dengan kedatangan belasan anak anak yatim dari Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, yang di bawa khusus untuk memilih langsung pakaian hari raya idul fitri.

Sementara itu dokter Andria Saputra, Ketua IDI Pidie Jaya di samping Aipda. Jhoni Rahmat, menyebutkan bahwa ini merupakan program berbagi ceria bersama anak yatim dan fakir miskin dari asal Kabupaten Pidie Jaya, Aceh,dalam menyambut hari raya idul fitri nantinya.

"Alhamdulillah anak anak tadi senang mereka bisa jalan-jalan di mall dan sambil memilih pakai, karena mereka jarang jarang bisa jalan-jalan seperti ini, maka kita ajak mereka ke sini, semoga ini berkah nantinya," imbuh dokter Andria Saputra.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut