get app
inews
Aa Read Next : Jalan Pasar Meulaboh Selesai Diaspal, Pedagang Mengaku Senang

Sukseskan Ketahanan Pangan, Kodim 0107/Aceh Selatan Tanam 1000 Cabai

Senin, 17 April 2023 | 15:47 WIB
header img
Sukseskan Ketahanan Pangan, Kodim 0107/Aceh Selatan Tanam 1000 Cabai.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id -Anggota Kodim 0107/Aceh Selatan mulai melakukan penanaman dilahanan ketahanan pangan bertempat di Desa Kampung Baro Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan.

Dipimpin Danramil 14/Pasi Rana Kapten Inf Priya Utama, personil Kodim 0107/Aceh Selatan tanam 1000 (Seribu) pohon cabe besar di lahan seluas lebih kurang 1/4 hakter, Senin (17/4/2023).

Seperti diketahui, Kodim 0107/Aceh Selatan memanfaatkan lahan tidur seluas keseluruhan lebih kurang 12 hektar untuk dijadikan lahan ketahanan pangan.

Untuk tahap pertama, sekitar 4 hektar pengolahan telah dilakukan dan akan ditanami cabe, bawang merah, kedelai, jagung dan beberapa jenis tanaman sayuran.

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah, SE melalui Danramil 14/Para Kapten Inf Priya Utama menyampaikan, penanaman 1000 tanaman cabai besar di lahan ketahanan pangan itu merupakan bentuk komitmen TNI AD dalam hal ini Kodim 0107/Aceh Selatan untuk mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

"Untuk hari ini kita melaksanakan penanaman 1000 batang cabe pada lahan yang telah kita olah seluas lenih kurang 1/4 hektar,"jelas Kapten Inf Priya Utama.

Kemudian Danramil 14/Para ini juga menyampaikan, bahwa untuk selanjutnya nanti direncanakan akan dilaksanakan penanaman bawang merah pada area lahan yang telah di olah.

"Sementara, dalam perawatan tanaman ini kita utamakan memakai pupuk organik cair dan padat yang langsung kita olah sendiri,"pungkasnya.

Ia berharap, mudah-mudahan lahana ketahanan pangan Kodim 0107/Aceh Selatan ini dapat menjadi solusi atas berbagai masalah ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Aceh Selatan.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut