get app
inews
Aa Read Next : Kerap di Kaitkan denga Agenda Pilkada 2024, Razikin : KIP Harus Jaga Independensi Lembaga

NasDem Parpol Pertama Daftarkan Bacaleg ke KIP Aceh Barat

Kamis, 11 Mei 2023 | 16:12 WIB
header img
NasDem Parpol Pertama Daftarkan Bacaleg ke KIP Aceh Barat.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Partai Nasional Demokrat (NasDem) menjadi partai politik pertama Peserta Pemilu 2024 yang mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat, Kamis (11/5/2023) siang.

Setelah melakukan konvoi, Rombongan para caleg dan para pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai NasDem Aceh Barat, diantarkan langsung oleh Ketua DPD Nasdem Aceh Barat, Said Muzhar, serta para pengurus parpol tersebut.

Kedatangan para politisi Partai NasDem tersebut disambut ketua bersama seluruh Divisi Komisioner KIP Aceh Barat dan dilanjutkan dengan penyerahan berkas pencalonan caleg kepada Ketua KIP Aceh Barat T Novian Nukman.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KIP Aceh Barat, Sabki Mustafa Habli mengatakan, hingga Pukul 01.30 WIB, baru Partai Nasdem yang mendaftarkan Bacaleg, bedasarkan hasil pemeriksaan data fisik dan secara online, sejauh ini sudah sesuai.

“Sampai saat ini baru satu partai politik yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke KIP Aceh Barat, setelah pemeriksaan partai tersebut lengkap dan dinyatakan diterima,” kata Sabki saat ditemui dikantornya.

Selanjutnya partai politik yang sudah mendaftar, nantinya bakal dilanjutkan pada tahapan kelengkapan administrasi usai jadwal pendaftaran yang dibuka sejak 1 Mei hingga 14 Mei 2023.

Ketua DPD NasDem Aceh Barat Said Muzhar, menyampaikan, ada 25 kader partai yang didaftarkan namanya sebagai bakal caleg dan optimis akan mendapatkan target kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

"Hari ini yang kami daftarkan sebanyak 25 orang bakal caleg dari DPD NasDem Aceh Barat. Target kita akan mendapatkan kursi minimal 1 di setiap dapil," demikian Said Muzhar.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut