get app
inews
Aa Read Next : Bhayangkari Cabang Pidie Jaya Berikan Santunan Kepada Panti Asuhan Bustanul Aitam Pidie Jaya

Wabup Said Mulyadi Buka Mubes MAA Pidie Jaya, Drs.H.Anwar A Gani Terpilih Jadi Ketua Baru

Kamis, 11 Mei 2023 | 20:17 WIB
header img
Wabup Said Mulyadi Buka Mubes MAA Pidie Jaya, Drs.H.Anwar A Gani Terpilih Jadi Ketua Baru.(iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya kembali melaksanakan kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Pidie Jaya di oproom kantor Bupati Pidie Jaya pada Kamis 11 Mei 2023 sekitar pukul 10.00 WIB.

Dimana kegiatan tersebut di hadiri ratusan unsur tokoh masyarakat dari delapan Kecamatan di wilayah Kabupaten Pidie Jaya,namun acara tersebut di buka langsung oleh wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi.

Sementara itu Wakil Bupati Pidie Jaya, Drs.H. Said Mulyadi,SE,Msi menyatakan bahwa semua Kecamatan harus di ikut sertakan dalam pemilihan Ketua MAA Pidie Jaya yang baru, sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang di harapkan oleh masyarakat Kabupaten Pidie Jaya nantinya.

"Harapan kita bahwa dalam pemilihan ketua MAA Pidie Jaya ini sehingga bisa membawa MAA ini bisa lebih meningkat serta hidup kedepannya, serta ada perubahan yang lebih baik seperti yang di harapkan oleh masyarakat kita," imbuh Said Mulyadi.

Sementara itu Kepala Sekretariat MAA Pidie Jaya, Nurjannah,SE menyatakan bahwa waktu dan tempat pelaksanaan tugas ini diselenggarakan selama 1 hari penuh pada kamis 11 mei 2023 di mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Adapun tujuan dan maksud pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Pidie Jaya pada Kamis 11 Mei 2023 adalah untuk membantu mempercepat terbentuknya pengurus Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Pidie Jaya Periode 2023 sampai dengan 2027 mendatang.

Pelaksanaan itu pun sesuai ketentuan dan qanun aceh nomor 9 tahun 2019 tentang Majelis Adat Aceh (MAA) yang akan menjadi acuan pelaksanaan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan tugas fungsi dan wewenangnya dalam struktur pemerintahan aceh pada umumnya dan kabupaten pidie jaya khususnya.

Dengan para peserta MAA pada hari ini diikuti oleh 55 peserta yang berasal dari unsur pengurus maa kabupaten pidie jaya periode 2018 sampai dengan 2022, selain itu juga dari unsur maa kecamatan, tokoh adat.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya ikut partisipasinya sehingga acara pada hari ini dilaksanakan sukses dan dapat menghasilkan satu keputusan yang mengikat dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Namun setelah dilakukan pemilihan secara musyawarah besar (Mubes) Majelis Adat Aceh Pidie Jaya berhasil memilih ketua baru yaitu Drs.H.Anwar A Gani untuk periode 2023 hingga 2027 mendatang.

Ikut hadir dalam mubes itu Bupati Pidie Jaya, H.Aiyub Abbas, Wakil Bupati Pidie Jaya, Drs.H.Said Mulyadi,SE.Msi, Kepala Sekretariat MAA Pidie Jaya, Nurjannah, Plt Ketua MAA, Asisten Pemerintahan Said Abdullah, serta para undangan lainnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut