get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pidie Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten

Targetkan 7 Kursi DPRK, PAN Daftarkan Bacaleg ke KIP Pidie

Jum'at, 12 Mei 2023 | 19:55 WIB
header img
Partai Amanat Nasional (PAN) telah mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie pada hari ini, Jumat (12/5).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id - Partai Amanat Nasional (PAN) mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie pada hari ini, Jumat (12/5)sekitar pukul 14.30 WIB.

Sementara itu Ketua PAN Pidie, Nasrul Syam.SH mengatakan pendaftaran itu dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Secara serentak [dilakukan] di seluruh Tanah Air. Untuk DPRK Pidie di 5 dapil, dengan caleg 40 orang atau 100 persen kami daftarkan," kata Nasrul Syam dalam konferensi pers usai pengajuan bacaleg di KIP Pidie, Jumat (12/5).

Nasrul Syam.SH pun memastikan, untuk jumlah bacaleg wanita yang partai nya ajukan dari 15 nama bacaleg itu telah memenuhi angka keterwakilan perempuan, sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 10 Tahun 2023.

"Lebih dari 30 persen keterwakilan perempuan," ujar ketua partai PAN Kabupaten Pidie.

Adapun, untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, PAN menargetkan untuk dapat memperoleh sebanyak 7 kursi di DPRK Pidie

Selain itu, Nasrul mengatakan pihaknya telah berkomitmen untuk berjuang di DPRK untuk membentuk kebijakan yang berpihak pada kepentingan masyarakat Pidie.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut