get app
inews
Aa Read Next : 6 Orang Korban Mobil Masuk Jurang di Beutong Ateuh Dilarikan ke RSUD Datu Beru Takengon

Daftarkan 31 Bacaleg, Partai Aceh Targetkan 11 Kursi DPRK Aceh Barat

Minggu, 14 Mei 2023 | 10:52 WIB
header img
Daftarkan 31 Bacaleg, Partai Aceh Targetkan 11 Kursi DPRK Aceh Barat.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Barat menjadi partai lokal (Parlok) peserta Pemilu 2024 yang pertama mendaftarkan 31 orang bakal caleg (Bacaleg) DPRK kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat.

Rombongan partai kebanggaan masyarakat Aceh ini datang dengan konvoi bersama kendaraan hingga tiba dan disambut para Komisioner KIP Aceh Barat, Sabtu (13/5/2023) sore.

"Kami hari ini mendaftarkan 31 Bacaleg dengan target kita 11 kursi di DPRK pada Pemilu 2024," kata Ketua DPW PA Aceh Barat Samsul Barmi, di sela pendaftaran.

Samsi Barmi, menyampaikan, keterwakilan milenial dari seluruh Bacaleg hanya 2 persen, sementara keterwakilan perempuan mencapai 30 persen sebagaimana disyaratkan.

Sementara salah seorang Bacaleg Dapil 4 Azwir, SP (29) menyampaikan bahwa ia optimis dapat menambah kursi di DPRK pada periode ke depan dari hasil Pemilu serentak 2024 dengan ada penambahan kursi dari Dapilnya.

"Milenial adalah sasaran perolehan suara kami dengan strategi memberikan apapun kebutuhan, bukan memberi janji untuk menarik simpatisan," katanya saat diwawancarai.

Sementara itu Komisioner KIP Aceh Barat Sabki Mustafa Habli, menyampaikan, bahwa hingga Sabtu 13 Mei 2023 pukul 16.00 WIB sudah 8 partai politik peserta Pemilu 2024 yang telah mendaftarkan Bacaleg.

Adapun delapan parpol yang telah mendaftar yakni, satu Partai Lokal (Parlok) yakni Partai Aceh (PA), kemudian 6 Partai Nasional (Parnas) yakni Partai NasDem, PAN, Golkar, PKS, PDI, PKB, dan Gerindra.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut