get app
inews
Aa Read Next : Apdesi Meureubo Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rumah di Aceh Barat

Conveyer Milik Perusahaan Batubara Terbakar di Pelabuhan Jetty Meulaboh 

Selasa, 13 Juni 2023 | 18:38 WIB
header img
Conveyer Milik Perusahaan Batubara Terbakar di Pelabuhan Jetty Meulaboh.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Conveyer batu bara milik PT Bumi Tambang Indah (BTI) di pelabuhan Jetty Meulaboh terbakar, tepatnya Desa Suak Indra Puri, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Menurut laporan dari Pusdalops, Fhyraz  mengatakan, info yang diterima pasca kebakaran conveyor yang berada di Pelabuhan Jetty Meulaboh tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 07.30 WIB.

Dikatakannya, asap tebal terlihat berasal dari Conveyor yang terbakar. Warga sekitar yang melihat segera menghubungi Damkar Induk  BPBD Aceh Barat untuk minta bantuan pemadaman.

"Sejauh ini, yang kita lihat hanya conveyer yang terbakar dan Alhamdulillah api berhasil di padamkan," ungkap Fhyraz, Selasa (13/06/2023).

Lanjut Fhyraz, meski sudah berhasil di padamkan namun hingga saat ini pihaknya belum mengetahui pasti penyebab dari kebakaran tersebut karena masih dalam penyilidikan pihak kepolisian Polres Aceh Barat.

"Hingga saat ini belum diketahui penyebab terbakarnya conveyer milik PT BTI tersebut. Lantaran saat peristiwa kebakaran terjadi tidak ada saksi mata yang melihat disaat peristiwa itu terjadi," sebutnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut