get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Aceh Barat Terus Tingkatkan Pembangunan Jalan Menuju Kampus

PUPR Aceh Barat Tingkatkan Jalan Objek Wisata Tugu Teuku Umar

Jum'at, 29 September 2023 | 22:15 WIB
header img
PUPR Aceh Barat Tingkatkan Jalan Objek Wisata Tugu Teuku Umar.(Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat mulai melakukan peningkatan badan menuju objek wisata Teuku Umar, Desa Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat, Kurdi, mengatakan pelaksanaan pembangunan jalan dilokasi wisata batu putih tepatnya di Tugu Teuku Umar tersebut sudah mulai dilakukan.

"Saat ini pembangunannya sudah mulai mulai dikerjakan dan ditargetkan akhir oktober ini sudah dilakukan pengaspalan bersamaan dengan sejumlah paket kecil lainnya," kata, Kurdi, Jumat (29/9/2023).

Kurdi menjelaskan, pembangunan jalan tersebut dilakukan secara bertahap, dan pada tahap pertama tahun 2023 ini Dinas PUPR Aceh Barat mengalokasikan anggaran dengan pagu Rp.388 juta rupiah.

Dan pembangunan ruas jalan yang selalu ramai dikunjungi warga tersebut kata Kurdi hampir mencapai satu kilometer, dan nantinya juga akan dibangun dua jalur hingga menuju Tugu Teuku Umar.

"Jalan ini dibangun secara bertahap, tahap pertama dengan pagu Rp.388 juta rupiah kemudian tahun depan sudah dianggarkan lanjutan dan jalan ini recananya kita bangun dua jalur dilengkapi trotoar bagi pejalan kaki," jelasnya.

Dengan adanya pembangunan jalan ini diharapkan dapat mengoptimalkan potensi wisata dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Aceh Barat.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut