get app
inews
Aa Read Next : Apdesi Meureubo Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rumah di Aceh Barat

4 Unit Rumah Ludes Terbakar di Aceh Singkil, Seorang Warga Mengalami Luka

Rabu, 11 Oktober 2023 | 20:16 WIB
header img
4 Unit Rumah Ludes Terbakar di Aceh Singkil, Seorang Mengalami Luka.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id- Sebanyak Empat unit Rumah di Desa Gosong Telaga Barat, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil terbakar, Rabu (11/10/12023).

Peristiwa kebakaran itu, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juga rupiah dan di kabarkan satu orang mengalami luka bakar.

Polres Aceh Singkil pun respons cepat dan efisien dalam menghadapi insiden kebakaran yang terjadi di Desa Gosong Telaga Barat, Kecamatan Singkil Utara itu.

Polres Aceh Singkil mendapatkan Laporan dari masyarakat melalui Hotline Kepolisian Di 110 tentang kebakaran langsung merespons Laporan darurat tersebut.

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi segera bekerja sama dengan tim pemadam kebakaran dan Masyarakat untuk memadamkan api dan melindungi warga yang terkena dampak.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto,S.I.K. Melalui Kapolsek Singkil Utara Ipda Agia ginting mengatakan dugaan awal yang diperoleh menunjukkan korsleting arus listrik menjadi penyebab utama kebakaran ini.

"Namun, penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan untuk memastikan penyebab yang sebenarnya," ujarnya.

Selama upaya pemadaman evakuasi, tambahnya, beruntungnya tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

"Cuma di kabarkan ada 1 korban alami luka bakar saat ingin menyelamatkan harta bendanya, kini korban luka sudah telah dilarikan RSUD Aceh Singkil," terangnya.

Dijelaskannya, sebanyak 4 rumah warga yang kebakaran ini mengalami kerusakan yang Parah yaitu rumah Masmuddin, marwan, Inang dan Putak.

"Diantara keduanya Warga tersebut Rumahnya Sudah Rata dengan tanah yaitu Milik marwan Dan Masmuddin. Diperkirakan Semua rumah yang terbakar mengalami kerugian Mencapai ±Rp.405.000.000,“ jelasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut