get app
inews
Aa Read Next : Majukan Dunia Wisata Dispar Gelar Sederet Event di Aceh Tengah

Sambut Hari Bakti PU Ke 78, PUPR Aceh Barat Gelar Sejumlah Perlombaan

Senin, 06 November 2023 | 14:43 WIB
header img
Sambut Hari Bakti PU Ke 78, PUPR Aceh Barat Gelar Sejumlah Perlombaan.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat akan menggelar sejumlah perlombaan cabang olahraga dan lomba memasak dalam rangka mengisi Hari Bakti PU ke-78 Tahun 2023. 

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Aceh Barat, Kurdi mengatakan untuk mengisi Hari Bakti tahun ini pihaknya akan menyelanggarakan berbagai perlombaaan diantaranya, cabang olahraga seperti bulu tangkis, catur dan tenis meja serta lomba memasak.

"Selain Cabor, kita juga mengadakan lomba masak, menggambar, lomba desain Kantong UMKM yang akan berlangsung beberapa hari ke depan," kata Kadis PUPR Aceh Barat, Kurdi, Senin (06/11/2023).

Dikatakannya, beberapa kegiatan olahraga ini bakal diikuti oleh beberapa tim, yang masing- masing klub tersebut berasal dari internal PUPR dan juga ada dari lingkup instansi pemerintah Aceh Barat.

"Menyambut Harbak Ke- 77 dapat mempererat tali silaturahmi antar ASN ruang lingkup Aceh Barat. Harapan kita juga untuk meningkatkan gairah kerja produktivitas, tentu perlu junjung tinggi sportivitas pertandingan," ujarnya.

Kemudian dalam rangka menyambut Harbak ini, nantinya PUPR juga mengadakan turnamen tenis Meja dan catur untuk Internal PUPR, Untuk Turnamen badminton akan diundang PB di Meulaboh, masing - masing PB membawa dua Pasang pemain.

"Turnamen tersebut di mulai pada tanggal 13 hingga 26 November dengan total hadiah Sekitar Rp. 20.000.000, Tahun kemarin juga ada kita buat turnamen. Tahun ini selain internal kita juga adakan untuk antar instansi ruang lingkup Aceh Barat," ungkapnya.

Selain Cabor Olahraga dan Lomba Memasak, Pada tanggal 3 Desember 2023 Atau hari Puncak Harbak PU Ke 78 tahun, nantinya juga digelar Malam Anugerah dengan sejumlah kegiatan lainnya seperti, Bazar UMKM, Pagelaran Adat serta pemberian Penganugerahan kepada sejumlah tokoh.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut