get app
inews
Aa Read Next : Lagi! Militer Israel Bantai Warga Gaza yang Sedang Mengantre Bantuan

Bantu Palestina, STIKes Jabal Ghafur Sumbangkan Donasi Sebesar Rp15.570.000

Senin, 06 November 2023 | 19:09 WIB
header img
Bantu Palestina, STIKes Jabal Ghafur Sumbangkan Donasi Sebesar Rp15.570.000.(Dok Ist).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Jabal Ghafur, sebuah institusi pendidikan di Aceh, menunjukkan dukungannya untuk Palestina dengan menyumbangkan donasi sebesar Rp 15.570.000,- melalui organisasi kemanusiaan Asar Humanity Aceh.

Penyerahan donasi ini dilakukan di Aula Nurdin Abdurrahman. Senin, 6 November 2023.

Wakil Ketua 3 STIKes Jabal Ghafur, Ners. Wahidanur, S.Kep, M.K.M, mengapresiasi inisiatif mahasiswa untuk menggalang dana untuk Palestina.

Dalam sebuah pernyataan, beliau mengajak semua pihak untuk terus mendukung perjuangan Palestina.

"Ini adalah langkah kecil yang bisa kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Semoga semangat kemanusiaan ini terus tumbuh di kalangan mahasiswa dan masyarakat Aceh".ujarnya.

Kepala Cabang Asar Humanity Aceh juga turut memberikan pernyataan mengapresiasi STIKes Jabal Ghafur atas sumbangan yang mereka berikan.

Dia menjelaskan situasi terkini di Palestina setelah serangan dari Israel, di mana lebih dari 9.770 orang dilaporkan meninggal dunia, termasuk 4.000 anak-anak, dan lebih dari 20.000 orang lainnya mengalami luka-luka.

Situasi yang sangat memprihatinkan ini membutuhkan bantuan internasional yang lebih lanjut.

Acara penyerahan donasi ini ditutup dengan doa bersama untuk rakyat Palestina yang dipimpin oleh Tgk Saifullah, menegaskan harapan agar perdamaian dan keadilan segera diberikan kepada Palestina.

Inisiatif dari STIKes Jabal Ghafur ini merupakan contoh nyata kepedulian masyarakat di Aceh terhadap nasib saudara-saudara di Palestina yang sedang menghadapi kondisi yang sangat sulit.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut