get app
inews
Aa Read Next : Korban Banjir Kesulitan Air Bersih di Aceh Singkil

Korban Banjir Aceh Singkil Kini Alami Penyakit Gatal-Gatal

Selasa, 07 November 2023 | 17:17 WIB
header img
Korban Banjir Aceh Singkil Kini Alami Penyakit Gatal-Gatal.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id-Ratusan warga korban banjir di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil alami berbagai macam penyakit, salah satunya gatal – gatal.

Warga memanfaatkan posko kesehatan yang telah berjalan di Desa Ujung Bawang Aceh Singkil.

Akibat banjir yang melanda 13 Desa di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh singkil, ratusan warga terdampak banjir alami berbagai macam penyakit.

Penyakit gatal - gatal mendominasi di alami para korban banjir, selain itu korban banjir juga alami demam, filek, dan lainnya.

Petugas Kesehatan, Rahayu Ningsih mengatakan sejak berjalannya posko kesehatan selama dua hari di Desa Ujung Bawang itu sudah 100 lebih warga korban banjir yang memeriksakan kesehatan diantaranya 25 orang di hari pertama dan 80 orang di hari kedua. 

Sementara itu, warga juga kerap memadati dapur umum yang di bangun oleh BPBD Aceh Singkil bersama Dinas Sosial untuk mengantri makanan pada saat jadwal makan.

Banjir yang terjadi di Aceh Singkil sejak Kamis lalu sudah berdampak pada 9.713 jiwa dari 13 desa di Kecamatan Singkil, sebanyak 40 jiwa di laporkan telah mengungsi kerumah kerabat, sementara sebagian besar memilih bertahan di rumah untuk menjaga harta benda.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut