get app
inews
Aa Read Next : Viral Kisah Seorang Bidan Cantik di Iran Selamatkan Ibu Melahirkan saat Terjebak Salju

Profil Jolene Marie, Artis Blasteran Manado-Amerika Jebolan Kontes Kecantikan

Sabtu, 25 November 2023 | 06:13 WIB
header img
Keterangan Foto:;profil dan biodata Jolene Marie. (Foto:Instagram)

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id - Profil dan biodata Jolene Marie menarik untuk diulas. Jolene adalah artis Indonesia blasteran Manado dan Amerika Serikat yang mengawali kariernya dengan mengikuti ajang kontes kecantikan Miss Celebrity 2010.

Beberapa tahun setelahnya tepatnya pada 2019, Jolene terpilih sebagai perwakilan daerah asalnya Sulawesi Utara dalam kontes kecantikan Putri Indonesia.

Jolene debut akting dalam serial Ramadhan Para Pencari Tuhan Jilid 4 tahun 2010. Penasaran dengan sosok wanita ini?

Berikut adalah profil dan biodata Jolene Marie dikutip dari berbagai sumber lainnya, Kamis (23/11/2023).

Profil dan Biodata Jolene MarieJolene memiliki nama lahir Jolene Marie Cholock-Rotinsulu.Dia lahir di California, Amerika Serikat pada tanggal 15 Mei 1996.

Jolene memiliki darah Manado dan juga Amerika dari orang tuanya, ayahnya Roy Gustaf Rotinsulu sementara ibunya bernama Allery Lee Cholock.

Jolene memiliki seorang kakak yang bernama Sirena Elizabeth Rotinsulu yang juga menjadi juara kontes Miss Celebrity 2011. Jolene dan kakaknya ini sangat kompak dan akrab.

Perempuan berusia 27 tahun ini beragama Kristen dan memiliki tinggi badan 173 cm. Hobinya naik gunung, berkuda, main golf dan travelling. Jolene adalah seorang cat lovers di mana ia memelihara banyak kucing ras.

Jolene Marie pernah berhubungan asmara dengan atlet basket bernama Daniel Wenas, namun hubungan itu kandas pada 2017. Namun Jolene cenderung tertutup perihal kisah asmaranya.

Jolene cukup aktif di media sosial (medsos) seperti Instagram @joleneemarie dengan 389 ribu followers, dan TikTok @joleneemarie dengan 4.995 followers.

Pendidikan Jolene Marie Jolene Marie pernah mengenyam pendidikan di Academy of Art University San Francisco, California, Amerika Serikat.

Ia juga pernah belajar Teologi di Institut Agama Kristen Negeri Manado, Sulawesi Utara.

Perjalanan Karier Jolene Marie Awal karier Jolene Marie di dunia hiburan adalah dengan mengikuti kontes kecantikan Miss Celebrity Indonesia 2010 mewakili kota Manado.

Dalam ajang tersebut Jolene meraih posisi runner-up pertama dan mendapat penghargaan Miss Photogenic.

Pada tahun 2018, Jolene juga menjadi bagian dari Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) yang merupakan kepanitian Pesta Olahraga Difabel di Asia tahun 2018.

Pada 2019, Jolene terpilih mewakili provinsi Sulawesi Utara dalam ajang Puteri Indonesia dan berhasil meraih predikat Puteri Indonesia Lingkungan.

Jolene kemudian mewakili Indonesia ke ajang Miss International 2019 di Jepang dan berhasil menduduki posisi Top 8 mengalahkan puluhan peserta dari seluruh dunia.

Selain itu, Jolene mendapatkan dua penghargaan khusus yakni Missosology's Choice Awards dan Panasonic Beauty Ambassador.

Debut Jolene Marie di dunia akting adalah sinetron spesial Ramadhan berjudul Para Pencari Tuhan Jilid 4 pada 2010.

Pada 2016, Jolene Marie debut dalam film layar lebar berjudul I am Hope sebagai Mia. Dan film terbarunya berjudul Lampir yang akan segera rilis.

Jolene membintangi banyak judul srrial web yakni Paradise Garden pada 2021,The Sexy Doctor is Mine pada 2022, Mendua pada 2022-2023, dan The Sexy Doctor is Mine 2 pada 2023.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut