get app
inews
Aa Read Next : Intel TNI di Aceh, Ciduk 3 Pemuda Pesta Sabu, 1 Orang Bandar

Bawa 10 Kg Sabu 2 Pria Ditangkap Polantas Aceh Tamiang,Dirlantas Polda Aceh : Akan di Beri Reward

Rabu, 29 November 2023 | 20:27 WIB
header img
Keterangan Foto: Pengedar sabu di Aceh (foto: dok ist)

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id - Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Tamiang menangkap dua pria warga Samalangan, Bireuen, usai ditemukan sepuluh bungkus narkotika jenis sabu di dalam mobilnya pada Rabu (29/11/2023).

“Mereka terjaring razia saat di depan kantor Satlantas di Kota Kualasimpang," kata Kasat Lantas Aceh Tamiang AKP Aiyub dalam keterangannya, Rabu (28/11/2023).

Aiyub mengungkapkan, benda diduga sabu tersebut terbungkus dengan kemasan teh China. Keduanya terjaring razia sekitar pukul 10.00 WIB.

"Mobilnya jazz-nya warna hitam. Untuk identitas tidak kita ketahui, karena setelah terjaring razia, tidak lama kemudian diangkut ke Mapolres oleh personel Sat Narkoba," kata Aiyub.

Aiyub menuturkan tidak mengetahui secara pasti total dari sepuluh bungkus benda diduga narkotika jenis sabu yang terbungkus teh China itu.

“Dari pengalaman yang sudah terjadi, satu bungkus teh China itu beratnya mencapai 1 Kilogram, jadi perkiraan 10 Kg, Saat ini kasus dugaan penyelundupan sabu tersebut telah ditangani Sat Narkoba Polres Aceh Tamiang untuk pengembangan dan pengungkapan lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol M.Iqbal Alqudusy memberikan apresiasi kepada petugas Polres Tamiang yang menggagalkan peredaran barang haram tersebut.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut