get app
inews
Aa Read Next : Jelang Ramadhan, Disprindagkop dan UMKM Gayo Lues Tinjau Pekan Kutapanjang

Terciptanya Pembangunan Desa Terarah, Puluhan Perangkat Desa Ikuti Pelatihan

Rabu, 13 Desember 2023 | 21:58 WIB
header img
Terciptanya Pembangunan Desa Terarah, Puluhan Perangkat Desa Ikuti Pelatihan.(iNews/ Dosaino Ariga).

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.id - Dalam rangka merencanakan pembangunan Kampung yang terarah, pihak Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues, menggelar pelatihan Perencanaan Pembangunan Desa, bertempat di Aula Kantor Camat setempat.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, yakni sejak Selasa 12 Desember hingga Rabu 13 Desember 2023, diikuti puluhan perangkat desa dari 12 Kampung yang ada di Kecamatan tersebut.

Camat Kutapanjang, Karim, S.Pd, menjelaskan, dalam menjalankan roda pemerintahan desa, maka semua yang dikerjakan harus dapat dipertanggung jawabkan kepada masyarakat, melalui mekanisme yang sudah diatur.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan aparatur desa dalam hal perencanaan pembangunan desa, dengan harapan terwujudnya percepatan pembangunan desa, khususnya di Kecamatan Kutapanjang,” tutur Camat Kutapanjang, Rabu 13 Desember 2023.

Terlebih sambung Karim, pihaknya juga mengundang beberapa nara sumber yang kompeten dari Dinas terkait, diantaranya Inspektorat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung dan Bappeda Gayo Lues.

“Mudah-mudahan ilmu pengetahuan yang sudah ditransfer para nara sumber, bisa diserap dengan baik oleh para peserta, sehingga ilmu yang didapat bisa dikembangkan serta diterapkan oleh aparatur desa di Kampung masing-masing,” pintanya.

Dalam kegiatan tersebut, aparatur desa yang mengikuti pelatihan diantaranya, Pengulu, Sekretaris Desa, Ketua Urang Tue dan dua perangkat.

Selain Camat Kutapanjang, hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Kapolsek, Danramil, pendamping desa dan tamu undangan lainnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut