get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23 di Semifinal Piala Asia U-23

79 Pebulutangkis Usia Dini Siap Perebutkan Piala Kadis PUPR Aceh Barat

Senin, 15 Januari 2024 | 22:26 WIB
header img
79 Pebulutangkis Usia Dini Siap Perebutkan Piala Kadis PUPR Aceh Barat.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Sebanyak 79 Pebulutangkis Usia Dini Se Barat Selatan siap berlaga untuk memperebutkan Piala Kadis PUPR Aceh Barat yang berlangsung sejak Senin 15 - 17 Januari 2024 di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aceh Barat, Senin (10/01/2024).

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Aceh Barat, Kurdi mengatakan 79 atlet usia dini yang berlaga tersebut berasal dari 5 Kabupaten Kota di Barat Selatan Aceh.

Mereka akan bertanding selama 3 hari dengan dua kelas pertandingan, yakni tunggal putra dan putri.

"Turnamen bulutangkis usia dini merupakan bentuk wujud bakti PUPR Aceh Barat dalam mendukung olahraga dan pengembangan potensi anak anak usia dini untuk mengukir prestasi dibidang olahraga bulutangkis," kata Kurdi.

Kurdi merincikan, sebanyak 79 atlet yang berlaga tersebut diantaranya Kabupaten Aceh Barat sebanyak 59 atlet, Nagan Raya 1 atlet, Aceh Barat Daya 16 atlet, Kota Banda Aceh 1 atlet, dan Kota Sabang 2 atlet.

“Turnamen yang bertajuk Momentum Mengukir Prestasi dan Menemukan Bakat Sejak Dini, untuk kelas tunggal putra kategori kelas 1 sampai 3 (SD/MI), kemudian kategori tunggal putra kelas 4 sampai 6 (SD/MI) begitupun untuk kategori yang tunggal putri,” ungkapnya.

Tambah Kurdi, para pebulu tangkis usia belia tersebut dapat menjadikan turnamen ini sebagai ajang uji coba, bagaimana pemain-pemain berpotensi itu selama berlatih.

"Sebagai upaya mendorong prestasi anak-anak usia dini dan kolaboratif dengan stakeholder yang lain untuk membina dan mencari bakat pemain-pemain bulu tangkis usia dini," ujar Kurdi.

Sementara itu, Rizqu salah seorang atlet cilik dari Aceh Barat, mengatakan dirinya sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut