get app
inews
Aa Read Next : Danrem Lilawangsa Kolonel Ali Imran Jebolan Kopassus Sambangi Ketua MPU Lhokseumawe

Korem 011 LW Sumbang 207 Kantong Darah Dalam Rangka HUT Persit Ke-78

Rabu, 21 Februari 2024 | 19:45 WIB
header img
Korem 011 LW Sumbang 207 Kantong Darah Dalam Rangka HUT Persit Ke-78.(Dok Ist).

LHOKSEUMAWE, iNewsPortalAceh.id- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Istri TNI (HUT Persit) Ke-78 Tahun, satuan Korem 011/LW mengadakan donor darah di Gedung KNPI Korem, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Bakti sosial aksi kemanusiaan yang digelar Korem 011/LW bekersasama dengan Unit PMI Aceh Utara sejak pagi, Rabu (21/02/2024), antusias dipadati ratusan personel TNI, anggota persit, HIPAKAT, hingga masyarakat sekitar turut ikut mendonorkan darah dan diperoleh sebanyak 207 Kantong Darah.

“Peserta donor sangat antusias, sejak pagi sudah hadir, bahkan sekitar pukul 07.00 sudah mulai berdatangan, ya kalau TNI beda ya, mereka disiplin, apabila acaranya pagi pasti datangnya cepat, dan kompak sekali datang rame berbondong-bondong gitu,” ungkap Kasi MobiL Unit PMI Aceh Utara Lazuardi.

Lazuardi menyebutkan, dalam rangka peringatan HUT Ke-78 Persit kali ini, peserta yang mendaftar sebanyak 367 terdiri dari prajurit TNI, PNS, anggota persit sendiri dan warga sekitar. 

Sedangkan darah yang diperoleh dari hasil pendonor sebanyak 207 Kantong dengan rincian Gol Darah "A": 46 Kantong, Darah "B" : 43 Kantong, Gol Darah "AB": 21 Kantong dan Gol Darah "O": 97 Kantong.  

“Kalau TNI Insya Allah tidak diragukan, kita UTD PMI Aceh Utara merasa terbantu, apalagi menjelang Bulan Ramadhan, tentunya diperlukan stok darah, saat ini Donor Darah di Korem 011/LW, rencana akan dilaksanakan di satuan TNI yang ada di Lhokseumawe," pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawngsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan mengatakan, bakti sosial donor darah digelar dalam rangka memperingati HUT Persit yang Ke-78 Tahun.

“Apresiasi momen kemanusiaan donor darah, khususnya kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 011 PD IM untuk menebarkan kebaikan dalam membantu kepada sesama, sebanyak 207 kantong darah berhasil terkumpul,”

“Aksi mulia ini dan sangat bermanfaat selain bagi pendonor mendonorkan darah atau sukarela seseorang menyumbang darahnya sangat bermanfaat baik bagi pendonor itu sendiri maupun untuk transfusi darah dapat menolong bagi yang membutuhkan,” sebut Danrem.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut