get app
inews
Aa Read Next : Berkah Ramadhan, Korem 011 LW Bagi Takjil Gratis 30 Menit Habis

Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Mahasiswi di Aceh Tengah Ajarkan Anak-Anak Baca Alquran

Jum'at, 01 Maret 2024 | 14:29 WIB
header img
Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Mahasiswi di Aceh Tengah Ajarkan Anak-Anak Baca Alquran.(iNews/ Erwin).

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id - Menjelang bulan suci Ramadhan, puluhan mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon ajarkan anak-anak Kampung Timang Rasa, Kecamatan Kute Panang, Aceh Tengah untuk gemar membaca kitab suci Alquran.

Menurut Ulfa salah seorang mahasiswi dari kampus IAIN Aceh Tengah menyebutkan kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kegemaran pada jiwa Anak sejak dini untuk membaca alquran, hingga kedepan nya terbentuk generasi penerus bangsa di Aceh Tengah yang tangguh dan berakhlak, sesuai dengan syariat islam.

"Pada era saat ini, dimana anak-anak banyak yang kecanduan smart phone, kami berupaya untuk mengubah paradikma mereka tentang Gadget, disini kami mengajak mereka untuk gemar menggaji, dan memakmurkan masjid pada saat Bulan Suci Ramadhan nanti," Ucap Ulfa Jumat (1/3/2024).

Terlebih kata dia dengan tekhnologi saat ini banyak anak-anak di Aceh Tengah yang terkontaminasi dengan budaya-budaya luar yang mereka saksikan di gadget.

Insyaallah dengan upaya ini hal-hal negatif yang di timbulkan dari pesatnya kemajuan tekhnologi dapat teratasi.

"Insyaallah dengan di bentenggi agama generasi muda dapat menyaring segala yang mereka lihat," Tegas nya.

Selain mengajarkan anak-anak untuk gemar membaca kitab suci Alquran, mahasiswa disana juga mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan lingkungan.

"Hari ini juga, kita dari mahasiswa Universitas IAIN Takengon bersama masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan, ini kami lakukan sebagai rasa gembira dalam menyambut bulan suci ramadhan yang sebentar lagi akan tiba," ucapnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut