get app
inews
Aa Read Next : Diduga Aksi Duel Maut Satu Pelajar di Aceh Tengah Meninggal Dunia

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Mahasiswa UGP Pilah Sampah di Lapangan Musara Alun Takengon

Jum'at, 01 Maret 2024 | 18:57 WIB
header img
Sambut Bulan Suci Ramadhan, Mahasiswa UGP Bersih-Bersih Lapangan Musara Alun Takengon.(iNews/ Erwin).

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id Menyambut datang nya bulan suci Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah bagi umat muslim, puluhan mahasiswa dari Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon gotong royong membersihkan sampah di lapangan Musara Alun Takengon.

Mude Teger Nituah ketua Bem Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGP Takengon, kepada media ini mengaku aktifitas bersih-bersih di lapangan Musara Alun, Desa Belang Kolak Satu, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah ini di lakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa pada kebersihkan tempat berkumpulnya masyarakat.

"Lapangan ini nantinya akan menjadi pusat berkumpul masyarakat Aceh Tengah sembari menunggu waktu berbuka puasa, jika tempat nya bersih sudah barang tentu akan menciptakan kenyamanan bagi pengunjung," ucap Mude Teger Nituah, Jumat (1/3/2024).

Terlebih ucap nya 36 mahasiswa yang bergabung dalam kegiatan gotong royong ini mengapresiasikan kebahagiaan nya dalam menyambut bulan penuh berkah dengan membersihkan lapangan musara alun.

"Ini wujud suka cita kami 36 mahasiswa UGP, mari kita sambut bulan suci Ramadhan dengan hati bersih dan lingkungan yang bersih, dengan kebersihan ibadah puasa akan lebih bermanfaat bagi sesama," tegas nya.

Ia juga mengatakan kabupaten aceh tengah di kenal dengan sektor pariwisata yang memiliki keindahan alam yang menjadi daya tarik wisatawan, jika kebersihan tidak di jaga dengan baik maka keindahan alam gayo tidak akan berarti lagi.

"Inggat kebersihan itu sebahagian dari iman, sampah mu tanggung jawab mu, jaga lah kebersihan, maka nikmatnya akan kamu rasakan," ujar nya.

Mude Teger Nituah juga mengajak seluruh masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan dalam menyambut bulan penuh berkah yaitu bulan suci ramadhan.

Menurutnya seluruh umat muslim menyambut gembiara akan datang nya bulan ini, dengan melakukan bersih-bersih maka ibadah puasa yang akan di lakukan nantinya menjadi lebih berarti.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut