get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Perawat Perempuan Dibacok OTK di Punggung, Polisi Buru Pelaku

Polisi Serahkan Ibu Pembunuh Bayi di Nagan Raya ke Jaksa

Selasa, 05 Maret 2024 | 12:48 WIB
header img
Polisi Serahkan Ibu Pembunuh Bayi di Nagan Raya ke Jaksa.(iNews / Afsah).

NAGAN RAYA, iNewsPortalAceh.id - Unit Pidana Umum (Pidum) Sat Reskrim Polres Nagan Raya, Senin (5/3/2024) kemarin menyerahkan KM (17), pelaku pembunuhan dan pembuangan bayi, beserta barang buktinya kepada Jaksa Penunutut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Nagan Raya.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi, melalui Kasat Reskrim, Iptu Vitra Ramadani mengatakan setelah berkas perkara dinyatakan lengkap (P-21), tersangka KM (17) bersama barang buktinya sudah kita serahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Tersangka pembunuhan dan pembuangan bayi, beserta barang buktinya sudah kita serahkan ke JPU setelah berkas perkara penyidikannya dinyatakan lengkap (P-21),” kata Vitra Ramadani, Selasa (5/3/2024).

Vitra Ramadani menjelaskan sebelumnya pelaku yang masih dibawah umur tersebut ditangkap polisi pada Minggu (18/2/2024) lalu.

Pelaku nekat membuang bayinya karena malu dan takut hubungan gelapnya diketahui oleh orang banyak termasuk keluarganya.

"Tersangka KM (17) dijerat Pasal 80 Ayat (3) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak atau Pasal 341 KUHP tentang pembunuhan oleh ibu kandung terhadap anak," ungkap Vitra.

Selain ibu korban KM (17) yang menjadi tersangka, kata Vitra kekasihnya yang berinisia Z (27) juga telah ditetapkan sebagai tersangka, Namun dengan kasus yang berbeda yaitu pemerkosaan terhadap anak.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut