get app
inews
Aa Read Next : Warga Palestina di Jalur Gaza Sholat Idul Fitri Dibawah Deras Hujan Direruntuhan Masjid dan Lapangan

Jamin Keamanan Pemudik di Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Pidie Jaya Sediakan Dua Pos

Rabu, 03 April 2024 | 15:18 WIB
header img

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id- Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024 di halaman Mapolres Pidie Jaya pada Rabu, 3 April 2024, pukul 08.00 WIB.

Apel tersebut diselenggarakan dalam rangka pengamanan menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H.

Dalam acara tersebut, Kapolres Pidie Jaya memimpin langsung apel yang diikuti oleh Forkompinda, perwakilan Personel TNI dan Polri, Satpol PP, Dishub, serta peserta lainnya.

Dalam amanatnya, Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Pidie Jaya menegaskan pentingnya sinergi antara Polri dengan instansi terkait untuk menjamin keamanan mudik yang berkesan selama perayaan hari raya Idul Fitri.

Hal ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan lancar bagi seluruh masyarakat. Operasi Ketupat Seulawah 2024, yang melibatkan 80 personel selama 13 hari dari tanggal 4 hingga 16 April 2024, dipersiapkan dengan matang.

Dua pos pengamanan telah disiapkan di Pidie Jaya, yaitu di Bandar Baru dan Pantai Kuthatng Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya.

Pos-pos tersebut akan fokus pada pelayanan dan pengamanan di jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian.

Adapun pos terpadu juga disiapkan untuk memberikan layanan informasi dan tempat istirahat bagi para pengemudi.

Selain itu, aspek keamanan dari gangguan kamtibmas juga menjadi perhatian utama.

Patroli bersama, layanan pelaporan rumah yang ditinggalkan, dan penitipan kendaraan juga akan dilakukan untuk memastikan keamanan selama perjalanan mudik.

Kapolres Pidie Jaya menekankan pentingnya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok serta BBM. Komunikasi publik juga dianggap kunci dalam memastikan masyarakat dapat merencanakan perjalanan mereka dengan nyaman.

Diharapkan dengan sinergi antara semua pihak terkait, pengamanan hari raya Idul Fitri tahun ini dapat berjalan dengan baik, menciptakan suasana "mudik aman, ceria, penuh makna" bagi seluruh lapisan masyarakat.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut