get app
inews
Aa Read Next : Petugas Tangkap 4 Orang Pelaku Judi Online di Pidie, Salah Satunya Warga Pidie Jaya

Lari ke Pidie, Polisi Tangkap Pembobol Brankas Toko Bangunan di Kawasan Medan Petisah

Kamis, 18 April 2024 | 06:25 WIB
header img
Lari ke Pidie, Polisi Tangkap Pembobol Brankas Toko Bangunan di Kawasan Medan Petisah.(Dok Ist).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id - Tim Opsnal gabungan Satintelkam dan Satreskrim Polres Pidie berhasil mengamankan seorang laki-laki dengan inisial AT (36) yang diduga sebagai pelaku pencurian dengan cara membobol brankas sebuah toko bangunan dikawasan Medan Petisah, Provinsi Sumatra Utara, Rabu (17/4/2024).

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon oleh wartawan Rabu malam (17/4/2024), membenarkan informasi tesebut, bahwa pihaknya (Polres Pidie) telah mengamankan terduga pelaku AT (36), karyawan, Alamat Desa Warialau, Kecamatan Aru Utara, Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku.

Dan yang bersangkutan diamankan terkait dengan Laporan yang di terima di SPKT Polsek Medan Baru Polrestabes Medan Polda Sumut tentang tindak pidana pencurian sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : STTLP/374/IV/2024/Sektor Medan Baru.

Ditambahkan, sebelum melakukan aksi pencurian dengan membobol brankas penyimpanan barang-barang berharga milik tokenya, yang bersangkutan pelaku AT sudah dua tahun bekerja di toko bangunan tersebut yang berada dikawasan Medan Petisah, Provinsi Sumatera Utara.

AKBP Imam Asfali, SIK, MH menyebutkan setelah mendapat informasi dari Polrestabes Medan terkait keberadaan pelaku yang berada di Kabupaten Pidie.

Kasat Intelkam Polres Pidie Iptu Mawardi, SH bersama Tim Opsnal Gabungan Satintelkam dan Satreskrim Polres Pidie langsung melakukan penyelidikan ke lapangan dan mengendus keberadaan terduga pelaku yang saat itu sedang dirumah isterinya di Gampong Pasi Rawa, Kecamatan Kota Sigli, Pidie.

Lanjutnya, saat pelaku AT ditangkap oleh petugas dirumah isterinya di Gampong Pasi Rawa, Kecamatan Kota Sigli, bersamanya juga turut diamankan sejumlah barang bukti berupa satu tas samping warna hitam, satu buah dompet warna hitam, satu unit handphone merk infinix zero ultra tipe X6810 warna biru, 37 lembar pecahan uang 50 ringgit, 3 lembar pecahan uang seratus ribu rupiah, 1 lembar pecahan uang sepuluh ribu rupiah, Logam mulia seberat 0.001 gram, 3 cincin, 2 anting, 2 gelang 1 kalung serta dua lembar ATM Bank.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut