get app
inews
Aa Read Next : Bhayangkari Cabang Pidie Jaya Berikan Santunan Kepada Panti Asuhan Bustanul Aitam Pidie Jaya

Jelang Pilkada 2024 Demokrat Pidie Jaya Buka Pendaftaran Bacalon, Ada Tiga Nama Bakal Mendaftar

Selasa, 23 April 2024 | 08:08 WIB
header img
Jelang Pilkada 2024 Demokrat Pidie Jaya Buka Pendaftaran Bacalon, Ada Tiga Nama Bakal Mendaftar.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2024 ini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pidie Jaya, Aceh, kini mulai membuka penjaringan bakal calon Bupati dan wakil bupati.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua DPC Demokrat Pidie Jaya Teuku Guntara kepada awak media ini usai melaksanakan rapat internal dengan pengurus di kantor partai setempat, Senin (22/4/2024) kemarin.

Guntara mengatakan, sesuai dengan intruksi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat( DPP) untuk menghadapi Pilkada tahun 2024 sudah boleh untuk di buka penjaringan menyeleksi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan di usung oleh Partai Demokrat.

"Kita mengudang semua elemen masyarakat serta calon yang ingin maju untuk bisa mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati/wakil bupati Pidie jaya pada DPC Partai Demokrat," ungkap Teuku Guntara.

Adapun jadwal penjaringan di bulan Maret sampai dengan April 2024 ini.

"kita berharap para kandidat sudah bisa segera mendaftar di DPC PD Pidir Jaya, karena bulan Mei - Juni nanti sudah ada tahapan-tahapan lainnya sesuai jadwal mekanisme penjaringan yang sudah ditetapkan oleh DPP," terang Guntara.

Ada 3 nama yang sudah melakukan komunikasi secara lisan diantara nya, Idris Johan, SIP. MA,. Dr. Sa’id Mulyadi , SE. M.Si dan Dr. Misna.

”Tiga nama tersebut baru melakukan komunikasi secara lisan, mungkin dalam waktu dekat ini, ke tiga nama tersebut akan mendaftar diri secara tulisan dengan mengisi form formulir pendaftaran untuk penjaringan bakal calon yang akan di dukung oleh Partai Demokrat nantinya," sebut Guntara.

Selain itu kata Guntara, peserta yang terpilih dalam penjaringan ini akan ditentukan oleh DPP nantinya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut