get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Bersama Puluhan Personel Tinjau TKP Kematian Gajah Liar Tersengat Listrik di Aceh

Anggota Polisi di Pidie Jaya Sumbangkan Puluhan Kilogram Ikan untuk Panti Asuhan

Jum'at, 10 Mei 2024 | 11:19 WIB
header img
Anggota Polisi di Pidie Jaya Sumbangkan Puluhan Kilogram Ikan untuk Panti Asuhan.(iNews / Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Seorang anggota polisi dari Polres Pidie Jaya, Aipda Jhoni Rahmad rela sumbangkan puluhan kilogram ikan tongkol untuk panti asuhan Bustanul Aitam ulim, Kamis (09/05/2024) kemarin.

Bantuan itu di lakukan karena mengingat saat ini harga ikan di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh anjlok semenjak beberapa bulan terakhir.

Dimana AIPDA Jonni Rahmad sengaja datang ke tempat pendaratan ikan (TPI) Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Untuk membeli ikan tongkol yang banyak 20 kg.

"Saat ini harga ikan sangat murah, jadi kita manfaatkan kesempatan itu untu menyumbang ke Panti Asuhan, ketimbang ikannya di buang-buang," ungkap Jhoni.

Unik nya lagi, bahkan kegiatan pembagian ikan tersebut sudah di lakukan sebanyak 3 kali, Jhoni juga membagikan ikan kepada warga.

"Sengaja saya beli banyak dan sampai di seputaran rumah, ikan tersebut saya bagikan ke Warga di sekeliling rumah, tapi kali ini saya sengaja bawa ke Panti Asuhan yaitu Bustanul Aitam Kec. Ulim Kab. Pidie Jaya," terang Jhoni.

Menurut dia, dikarenakan di panti asuhan banyak di tampung anak Yatim, piatu serta fakir miskin.

"Jadi Kasihan kalau ikan tersebut di buang percuma cuma, rejeki itu tak boleh di buang, Tapi kalau ada kelebihan, lebih bagus di sedekah kan saja ke panti-panti asuhan yang ada di seluruh Aceh," ajaknya kepada dermawan lainnya.

Seperti di ketahui sebelumnya ada informasi bahwa harga ikan anjlok warga membuang ikan Berton-ton.

"Menurut saya lebih bagus begitu atau bisa juga di fasilitasi warga atau masyarakat untuk buat Ikan kayu atau kemamah dan juga kalau sudah melebihi kan bisa di kirimkan keluar daerah," imbuhnya.

Sementara itu pengurus yayasan panti asuhan Bustanul Aitam Ulim, Pidie Jaya, Aceh, Nasruddin menyatakan bahwa pihak nya setiap hari membutuhkan sekitar 10 kg ikan untuk di berikan kepada anak - anak asuhan nya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut