get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Rakyat Aceh Sholatkan Jenazah Ulama Sekaligus Bacawagub Tu Sop

Kunjungan Ke Perguruan Tinggi, Dandim 0105/Abar Disambut Hangat Oleh Rektor UTU dan Ketua STAIN TDM

Kamis, 25 Juli 2024 | 15:41 WIB
header img

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Dandim 0105/Abar Letkol Inf Hendra Mirza, S.E., M.Si., didampingi Danramil 04/Mrb Kapten Inf Andika Trio Utama, S.H., melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Kampus Universitas Teuku Umar (UTU) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Teungku Dirundeng Meulaboh (TDM) yang berlokasi di Alue Peunyareng Kecamatan Meureubo, Kamis (25/7/2024).

Setibanya di Kampus UTU, rombongan Dandim disambut langsung oleh Rektor UTU Prof. Dr. Ishak Hasan, M.Si., beserta Warek 1 Dr. Ir. M. Aman Yaman, M.Agri.Sc., Warek 2 Prof. Dr. Nyak Amir., S.Pd., M.Pd., Kabiro Umum & Keuangan Zurfirman, M.Si., dan Kabiro Kemahasiswaan Kerjasama Renaldi Iswan, ST., M.Sc.

Sedangkan untuk di Kampus STAIN TDM, rombongan Dandim disambut oleh Ketua STAIN TDM Dr. H. Syamsuar, M.Ag., beserta para Wakil Ketua dan Staf jajarannya.

Saat audiensi dengan Rektor UTU maupun Ketua STAIN TDM, dalam prolognya Dandim mengucapkan terima kasih atas sambutannya yang begitu ramah dan humble.

Tak luput Dandim memperkenalkan diri secara singkat. Pasalnya, sebagai Dandim baru, sudah seyogyanya memperkenalkan diri dan sowan kepada yang lebih "tua".

Saat komunikasi dua arah tersebut, Dandim menuturkan bahwa point' penting dari silaturahmi ini adalah guna mematenkan jalinan sinergi, koordinasi dan kerja sama untuk membangun Kampong Pancasila binaan Kodim 0105/Abar yang berlokasi di Desa Kuta Padang Kecamatan Johan Pahlawan.

"Melalui forum ini, Kami mengajak para kaum akademisi untuk bersama - sama menyiapkan konsep Kampung Pancasila dengan program Sekolah Alam yang mampu mengedukasi anak usia Sekolah untuk dapat berbahasa Arab dan Inggris.

Kemudian menguatkan program Ketahanan Pangan yang berkolaborasi dengan Civitas Akademika. Selanjutnya menggagas program Kampung Pancasila sebagai Pilot Projectnya Kampus UTU dan STAIN TDM.

Dan yang paling fundamental, Kita juga ingin berkolaborasi dalam peningkatan mutu pendidikan khususnya bagi Anggota Kodim 0105/Abar yang ingin kuliah",gamblang Dandim.

Melalui momentum ini, Dandim berharap dengan terjalinnya sinergi bidang profesi ini sekiranya mampu berkontribusi dan bekerja sama dalam memajukan dan membangun Aceh khususnya Bumi Teuku Umar.

"Mari Kita tuangkan ilmu yang ada agar bermanfaat bagi masyarakat. Semoga eksistensi yang telah Kita rajut ini dapat meningkatkan sinergitas dan soliditas secara continue untuk kepentingan Aceh Barat", pungkas Dandim Bak Gayung bersambut, baik Rektor UTU maupun Ketua STAIN TDM sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Dandim beserta jajarannya yang telah berkenan berkunjung bertatap muka secara langsung.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut