get app
inews
Aa Read Next : Polisi Amankan Empat Wanita Diduga Pelaku Pembakar Barak Koperasi di Aceh Barat

Ratusan Pelanggar Terjaring Selama Operasi Patuh Seulawah 2024 di Aceh Barat

Selasa, 30 Juli 2024 | 17:10 WIB
header img

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Dalam operasi keselamatan lalulintas, dengan sandi Ops Patuh Seulawah 2024 di wilayah Aceh Barat telah berakhir pada 28 Juli 2024 kemarin.

Operasi dilakukan dengan beberapa kegiatan yang diantaranya melakukan patroli, baik pagi, siang maupun malam hari.

Kemudian melakukan sosialisasi serta penindakan dan selama berlangsung berjalan masif dengan menyasar beberapa lokasi yang rawan terhadap kecelakaan maupun lokasi yang mengalami peningkatan intensitas kendaraan.

Kegiatan ini digelar dalam rangka mewujudkan tertib berlalu lintas demi terwujudnya Indonesia Emas.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H melalui Kabag Ops Muhammad Nasir, S.H., M.S.M. mengatakan, Kegiatan operasi berjalan selama 14 hari dan alhasil kurang lebih ratusan pelanggar dilakukan penindakan namun tetap berjalan lancar.

Dalam Operasi tersebut, para personel kita juga memberikan himbauan kepada para pengendara dan pengemudi yang melintas di jalan.

Ada sekitar 235 penindakan secara tilang dan Teguran sebanyak 1.706 kali dilakukan selama Operasi Patuh Seulawah 2024 dilaksanakan di Aceh Barat.

"Untuk lakalantas (kecelakaan lalulintas) berkurang dibandingkan tahun sebelumnya yaitu 4 kejadian sedangkan tahun ini cuma 1 kejadian kecelakaan dengan korban luka ringan dan Kerugian Materil dikisar sebesar Rp 500.000,-. untuk Pelanggaran memang ada peningkatan dibandingkan tahun lalu," ungkapnya.

Namun peningkatan angka pelanggaran pada operasi tahun ini, dikarenakan faktor semakin tingginya aktivitas di jalan raya, seiring bertambahnya jumlah kendaraan dan orang di Wilayah kabupaten Aceh Barat.

Melihat masifnya pelanggaran terhadap peraturan lalulintas tersebut, pihaknya pun akan terus berupaya untuk untuk mengurangi adanya pelanggaran-pelanggaran tersebut.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut