get app
inews
Aa Read Next : Danrem 012/TU Beri Penghargaan Anggota Kodim 0110/Abdya Berhasil Amankan Terduga Pelaku Narkoba

Polres Bireuen Tangkap Pengedar Narkoba, Sita 951,55 Gram Sabu

Selasa, 10 September 2024 | 19:41 WIB
header img
Polres Bireuen Tangkap Pengedar Narkoba, Sita 951,55 Gram Sabu.(iNews / Musriadi).

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id- Polres Bireuen Melalui tim Opsnal Satres Narkoba kembali berhasil mengungkap jaringan Narkotika jenis Sabu pada Jum'at 6 September 2024.

Dari pengungkapan tersebut tiga pelaku ditangkap di lokasi terpisah, Is Bin I (42) Wiraswasta Warga Peulimbang, Fa Bin Sa (44) Buruh Warga Peudada dan I Bin A (30) Wiraswasta Warga Peulimbang, dari mereka berhasil disita barang bukti Sabu seberat 951,55 Gram.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H., membenarkan terkait pengungkapan jaringan Narkoba tersebut.

"Iya betul ada pengungkapan Jaringan Narkoba, ada tiga tersangka dan barang bukti 951,55 Gram Sabu yang diamankan, tentunya ini adalah komitmen kami untuk memberantas peredaran Narkoba, kami berharap dukungan dari semua pihak, ini tanggung jawab kita bersama," ucap AKBP Jatmiko Selasa 10 September 2024.

Kasat Resnarkoba Polres Bireuen AKP Yasir Arafat Riza Habibi, S.H., M.H., mengatakan penangkapan terhadap tiga pelaku terjadi di dua lokasi terpisah.

"Is dan Fa kami tangkap di sebuah gudang di kecamatan Peudada pada jum'at 6 September 2024, dengan barang bukti 569,6 gram sabu, mereka mengaku jika Sabu tersebut diperoleh dari I, dari pengakuan tersebut kami melakukan pencarian terhadap I, pada Sabtu 7 September 2024 dini hari, I berhasil kami tangkap disebuah rumah dikecamatan peulimbang, pada dirinya berhasil disita 381,95 gram Sabu, I mengaku Sabu tersebut dia peroleh dari A Warga Peulimbang yang kini menjadi DPO kami, untun ketiga pelaku kini sudah kami amankan dirumah tahanan Polres Bireuen, berikut dengan barang bukti sabu yang kami sita guna proses penyidikan lebih lanjut" terang AKP Yasir Arafat.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut