get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pidie Jaya Resmikan Bantuan Bedah Rumah, Bentuk Kepedulian Sosial dan Kemanusiaan

Deklarasi Kampanye Damai,4 Paslon Pilkada Aceh Selatan Komitmen Tanpa Hoax, SARA dan Politik Uang

Selasa, 24 September 2024 | 21:37 WIB
header img
Deklarasi Kampanye Damai,4 Paslon Pilkada Aceh Selatan 2024 Komitmen Tanpa Hoax,SARA dan Politik Uang.(iNews / Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id -Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan menggelar Deklarasi Kampanye Damai di alun – alun Kota Tapaktuan, Selasa (24/9/2024) Sore.

Deklarasi kampanye damai diikuti empat pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Aceh Selatan yang akan beratarung dalam Pilkada Kabupaten Aceh Selatan 2024 yakni :

1.Darmansah S.Pd, MM – Sudirman.

2.H.Mirwan MS, SE, M.Sos – H.Baital Mukadis SE.

3.Amran SH – Akmal AH, S.Pd

4.Hendri Yono S.Sos, M.Si – Mirwan SH.

Pembacaan naskah deklarasi kampanye damai dipimpin Ketua KIP Aceh Selatan, Kafrawi.

Kemudian diikuti oleh keempat paslon membaca bersama-sama naskah deklarasi kampanye.

Ketua KIP Aceh Selatan Kafrawi mengatakan, deklarasi kampanye damai bertujuan untuk memastikan tahapan Pilkada khususnya selama masa kampanye dilaksanakan dengan aman, tertib serta berintegritas.

Dalam kesempatan itu ia mengajak para calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan bersama dengan partai politik yang mendukung dan tim kampanye mereka untuk berkomitmen dalam melaksanakan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Ia menekankan pentingnya kampanye yang dilaksanakan dalam suasana yang Aman damai dan tanpa penyebaran hoax serta Politisasi terkait SARA.

Selain itu ia mengingatkan agar semua pihak mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku selama kampanye.

“Diharapkan dengan adanya deklarasi ini, kampanye dapat berjalan baik dan sesuai aturan perundang-undangan,” kata Kafrawi usai gelaran deklarasi kampanye damai.

Dia menjelaskan, setelah ini, tahapan Pilkada akan berlangsung kampanye yang dimulai pada 25 September hingga 23 November 2024.

Sementara Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP,. M.Si, mengapresiasi penyelenggara tahapan Pilkada yang telah berlangsung lancar dan aman hingga sekarang.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut