get app
inews
Aa Read Next : Sepuluh Ribuan Jamaah Gelar Zikir dan Doa Bersama Peringati Haul Sirul Mubtadin Ke-5 di Pidie Jaya

Peroleh 14 Suara, Abuyan Sah Terpilih Jadi Panglima Laot Kabupaten Pidie Jaya

Senin, 21 Oktober 2024 | 21:52 WIB
header img
Peroleh 14 Suara, Abuyan Sah Terpilih Jadi Panglima Laot Kabupaten Pidie Jaya.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Pemilihan Panglima Laot Kabupaten Pidie Jaya hari ini resmi menetapkan Abuyan sebagai pemimpin baru pada Senin 21 Oktober 2024.

Acara pemilihan yang berlangsung di Musalla Dinas Kelautan dan Perikanan setempat ini dihadiri oleh perwakilan Panglima Laot Lhok dari seluruh wilayah Kabupaten Pidie Jaya.

Selain itu juga hadir pejabat Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pidie Jaya, serta unsur keamanan dari Polsek Meureudu, Pos Pangkalan TNI AL Meureudu, Airud, Koramil Meureudu, dan Majelis Adat Aceh.

Menurut Zulkarnaini, S.Pi, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pidie Jaya selaku mediator dalam pemilihan ini, proses tersebut bertujuan untuk memilih Panglima Laot yang akan mewakili kepentingan nelayan.

Serta mengelola sumber daya laut secara bijak di wilayah Pidie Jaya.

Dua kandidat yang maju dalam pemilihan tersebut adalah Hamid, Panglima Laot Kabupaten Pidie Jaya periode 2019-2024 dan Sofian Panglima Laot Lhok Kuala Beuracan periode 2019-2024.

Pemilihan berlangsung secara demokratis, dengan masing-masing calon diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi mereka terkait kemajuan sektor kelautan di Pidie Jaya.

Antusiasme masyarakat nelayan sangat tinggi, dengan partisipasi aktif dalam memberikan suara.

Hasil pemilihan menunjukkan kemenangan bagi Abuyan, yang memperoleh 14 suara, mengungguli Sofian yang mendapatkan 6 suara.

Terima kasih disampaikan kepada Abu Hamid, Panglima Laot sebelumnya, atas dedikasi dan kontribusinya selama periode kepemimpinannya yang telah banyak membantu nelayan Pidie Jaya.

Aris Munandar, Ketua Panitia Pemilihan, menyampaikan harapannya agar Panglima Laot yang baru terpilih dapat melanjutkan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut