get app
inews
Aa Read Next : Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Kabupaten Pidie Jaya, Ratusan Polisi Disiagakan

Harga Cabe Merah Dan Cabe Rawit Terus Naik di Aceh

Selasa, 07 Juni 2022 | 12:16 WIB
header img
Keterangan Foto : Harga Cabe Merah Dan Cabe Rawit Terus Naik di Aceh.(JamalPangwa-iNews TV)

PIDIE JAYA,iNews.id- Harga cabe merah dan cabe rawit di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, terus merangkak naik.

Namun kenaikan harga cabe merah dan cabe rawet ini sudah terjadi beberapa hari terakhir, sehingga membuat sejumlah pedagang dan pembeli di Aceh mengeluh dan bikin geleng geleng kepala.

Sejumlah bahan bumbu dapur di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, terus mengalami kenaikan harga nya signifikat sejak beberapa hari terakhir.

Adapun bahan pokok yang mengalami kenaikan di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh yaitu cabe merah dan cabe rawit hijau, dan bawang merah.

Cabe merah kenaikannya mencapai enam puluh ribu rupiah perkilo gramnya, bahkan sebelumnya harga cabe merah hanya lima puluh ribu rupiah perkilogramnya.

Sedangkan cabe rawet hijau kini harga nya mencapai lima puluh ribu rupiah perkilo gramnya, harga sebelum nya hanya tiga puluh lima ribu rupiah perkilogramnya.

Sementara itu bawang merah kini naik menjadi empat puluh tujuh ribu rupiah per kilogram, padahal sebelumnya hanya tiga puluh lima ribu rupiah perkilogramnya.

Kendati untuk bawang putih malah mengalami penurunan harga nya sebelumnya hanya dua puluh delapan ribu rupiah per kilogram, kini turun menjadi dua puluh dua ribu rupiah perkilogramnya.

Nanda (31) salah seorang pedagang di pasar tradisional Deah Pangwa, Trienggadeng, Pidie Jaya, Aceh menyatakan bahwa kondisi ini terjadi beberapa hari terakhir semua cabe naik dratis harga nya.

Diduga kondisi di akibatkan kurang pasokan cabe merah dari para petani lokal yang ada di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, bahkan cabe merah selama ini mereka terima dari luar Aceh yaitu Sumatera Utara Medan.

Selain itu stop cabe merah pun di pasar tradisional menipis selama ini, di tambah kebutuhan pembeli pun meningkat dengan menjelang hari idul adha kedepan.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut