get app
inews
Aa Read Next : Turnamen Bulutangkis PUPR se-Bersela Aceh Berakhir, Aceh Jaya Raih Juara Utama

Rekonsiliasi Stunting Tingkat Kabupaten/Kota Digelar di Aceh Selatan

Senin, 13 Juni 2022 | 13:23 WIB
header img
Rekonsiliasi Stunting Tingkat Kabupaten/Kota Digelar di Aceh Selatan. (Foto : Ichdar Ifan-iNews TV)

TAPAKTUAN,iNews.id-Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Selatan Kamarsyah S.Sos.MM membuka acara Rekonsiliasi Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kabupaten Aceh Selatan Tahun 2022, bertempat di Aula Lantai III gedung Sebaguna Bappeda, Senin (13/6/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala BKKBN Perwakilan Aceh, Tim Satgas TPPS Provinsi Aceh, Sekretaris DP3AKB Aceh Selatan, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, para Kepala SKPK.

Bupati Aceh Selatan yang diwakili Asisten Sekdakab, Kamarsyah S.Sos.MM dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Rekonsiliasi berarti memperbaiki tata kelola penurunan jumlah Stunting di Kabupaten Aceh Selatan agar dapat lebih ditekan jumlahnya.

Dikarenakan penyelenggaraan percepatan penurunan stunting bertujuan, menurunkan pravelansi stunting, meningkatkan kualitas penyiapan kehidupan bekeluarga, menjamin pemenuhan asupan gizi, memperbaiki pola asuh, meningkatkan pola asuh dan kualitas kesehatan, meningkatkan akses air minum dan sanitasi." Ungkap beliau".

Selanjutnya untuk menurunkan dan menekan prevalensi stunting perlu adanya sinergitas dan kerjasama lintas sektor masing-masing dari dari kita peran penting dalam penanganan stunting.

"Untuk itu diharapkan kepada pihak yang hadir agar dapat saling bekerjasama dalam mengentaskan permasaalahan stunting di Aceh Selatan ini", ucapnya.

Dengan adanya kerjsama lintas sektor kita berharap dapat menurunkan dan menekan prevalensi tunting di Kabupaten Aceh Selatan, serta mencegah status stunting yang baru muncul, tutupnya

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut