Kasat Lantas Ajak Santri di Pidie Jaya Peduli Tertib Berlalu Lintas

Jamalpangwa
Kasat Lantas Polres Pidie Jaya Ajak Santri Peduli Tertib Berlalu Lintas.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id- Kasat Lantas Polres Pidie Jaya beserta personel Satlantas mengunjungi Pesantren Dayah Darul Munawarah di Kuta Krueng, Kecamatan Bandar Dua Ulee Glee, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Kunjungan tersebut untuk melaksanakan kegiatan Polisi Saweu Pesantren dan menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada pimpinan pesantren Berupa sajadah gulung, helm, mukenah, kain sarung, dan buku.Sabtu (23/09/23).

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kasat Lantas AKP Aiyub. S.E, M.H, menyampaikan Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi santriwan dan santriwati tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Serta untuk mengurangi angka kecelakaan yang melibatkan pelajar di wilayah hukum Polres Pidie Jaya.

Dalam kesempatan ini, Kasat Lantas memberikan penekanan khusus pada peran pelajar dalam menjaga keselamatan berlalu lintas.

Kasat lantas mengatakan bahwa hampir 78% kecelakaan lalu lintas yang terjadi melibatkan kendaraan roda dua, dan sebagian besar pelaku kecelakaan adalah pelajar yang kurang memiliki pengetahuan tentang berlalu lintas.

"Kami berada di sini untuk menyadarkan adik-adik santriwan dan santriwati tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Kecelakaan yang melibatkan pelajar cukup tinggi, dan kami ingin mengubah statistik tersebut dengan pengetahuan yang lebih baik tentang berlalu lintas," ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga mengingatkan bahwa kepatuhan terhadap aturan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama, dan pelajar memiliki peran penting dalam menciptakan lingkungan yang aman di jalan raya.

Kasat berharap agar santri-santri Dayah Darul Munawarah menjadi teladan dalam berlalu lintas dan berperilaku baik di jalan," Harapnya.

Kegiatan Polisi Saweu Pesantren ini merupakan bagian dari upaya Polres Pidie Jaya untuk meningkatkan disiplin dan pengetahuan berlalu lintas di kalangan pelajar.

Diharapkan, melalui edukasi ini, angka kecelakaan yang melibatkan pelajar dan anak di bawah umur dapat ditekan, sehingga wilayah hukum Polres Pidie Jaya menjadi lebih aman bagi seluruh pengguna jalan,"Pungkas Kasat Lantas

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network