Pj Bupati Pidie Jaya Terima Penghargaan Universal Health Coverage dari Wapres di Jakarta

Jamalpangwa

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Aceh kembali meraih prestasi di tingkat Nasional. Kali ini daerah berjuluk Negeri Japakeh itu mendapat penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Pemerintah Pusat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dan diterima oleh Penjabat Bupati Pidie Jaya Jailani Beuramat, di The Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Kamis (08/08/2024).

Wakil Presiden Ma’rif Amin dalam sambutannya mengatakan, UHC Award merupakan sebuah apresiasi kepada Pemerintah Daerah.

Penghargaan tersebut diberikan atas dasar dedikasi dan komitmen tinggi kepala daerah yang telah mewujudkan UHC dengan cakupan perlindungan kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) minimal 95 persen dari total penduduk.

“Saya mengharapkan penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Pemerintah Daerah untuk menyempurnakan cakupan kepesertaan aktif dan memastikan perlindungan kesehatan penduduk di wilayahnya masing-masing,” kata Ma’ruf Amin.

Wapres juga mengimbau kepada seluruh pemerintah daerah untuk terus mendukung program JKN-KIS dengan cara menghadirkan layanan kesehatan yang terjangkau, berkualitas dan merata bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Pesan saya, perluas jangkauan kesehatan sampai 100 persen, libatkan tokoh masyarakat, agama dalam menyosialisasikan program JKN, terutama bagi masyarakat terpencil,” ujarnya.

Sementara itu Pj Bupati Pidie Jaya Jailani Beuramat mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Indonesia dan International Social Security Association yang telah memberikan penghargaan tersebut.

Pesan dan arahan Wapres, kata Jailani Beuramat, akan ditindaklanjuti dengan baik di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network