Pemkab Aceh Barat Meraih Penghargaan UHC 2024 Kategori Utama dari BPJS Kesehatan

Afsah

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) 2024 Kategori Utama dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan atas tercapainya target 100,9 persen kepesertaan BPJS Kesehatan.

Penganugerahan penghargaan kepada kepala daerah Indonesia ini dihadiri oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (08/08/2024).

Acara yang dikemas dengan tema "Satu Dekade Program JKN-KIS untuk Negeri sebagai Wujud Nyata Komitmen Pemerintah Daerah dalam Memberikan Perlindungan Kesehatan bagi Masyarakat Indonesia".

Pejabat Bupati Aceh Barat, Drs. Mahadi Efendi, yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan, Syarifah Junaidah, menyatakan pihaknya sangat berterima kasih atas capaian yang telah diraih.

Penghargaan ini merupakan hasil dari kinerja bersama berbagai pihak di Aceh Barat, yang menunjukkan komitmen kuat dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat.

"Penghargaan yang diraih melalui program UHC merupakan hasil kerja sama semua pihak baik BPJS, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya," ucapnya.

Syarifah menyebutkan bahwa keaktifan atau pembayaran premi juga menjadi bagian dari penilaian.

"Sehingga Aceh Barat mendapatkan penghargaan kategori utama," kata Syarifah.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network