Danrem 012/TU Sambut Prajurit Yonif 115/ML Kembali dari Tugas di Papua

Afsah
Danrem 012/TU Sambut Prajurit Yonif 115/ML Kembali dari Tugas di Papua.(iNews / Afsah).

LHOKSEUMAWE, iNewsPortalAceh.id- Batalyon Infanteri 115/Macan Leuser, yang merupakan satuan tempur di bawah Komando Korem 012/TU, berlokasi di Desa Pasi Asahan, Kecamatan Pasi Raja, Kabupaten Aceh Selatan.

Yonif 115/Macan Leuser telah mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan tugas operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG di wilayah Papua.

Satgas Yonif 115/ML telah bertugas di Papua selama kurang lebih 17 bulan dalam rangka pengamanan perbatasan RI-PNG Kewilayahan.

Mereka kembali ke Provinsi Aceh dengan menggunakan KRI Teluk Calang 524, yang mengangkut 450 personel di bawah pimpinan Dansatgas Letkol Inf Raden Herman Sasmita.

Danrem 012/TU, Kolonel Inf Deni Gunawan, S.E., turut menyambut kepulangan organik Yonif 115/ML yang telah menyelesaikan tugas Pamtas RI-PNG Kewilayahan.

Upacara penyambutan dipimpin oleh Kasdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M., di Pelabuhan Kreung Geukeh, Aceh Utara, pada Sabtu (17/08/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 012/TU, Kolonel Inf Deni Gunawan, S.E., mewakili keluarga besar Korem 012/TU, menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada 450 prajurit Yonif 115/ML yang telah berhasil melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini selama kurang lebih 16 bulan dalam keadaan aman dan lengkap.

"Keberhasilan ini mencerminkan dedikasi, disiplin, dan semangat juang yang tinggi dari para prajurit, serta kemampuan mereka dalam meraih simpati dan dukungan masyarakat setempat melalui pendekatan yang humanis," tegas Danrem.

"Semoga pengalaman tugas ini menjadi bekal berharga untuk menghadapi tugas-tugas di masa mendatang," tambahnya.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network