Jarkam Deklarasi Dukung Bustami di Pidie

Jamalpangwa
Jarkam Deklarasi Dukung Bustami di Pidie.(Dok Ist).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id - Relawan Jaringan kampus Bustami (Jarkam) Deklarasi memberikan dukungan kepada Bustami Hamzah yang akan bertarung di Pilgub Aceh.

Acara Deklarasi dan Diskusi tersebut dilakukan di kota Sigli, Jum'at 6 September 2024 kemarin.

Koordinator Jarkam Refan Nurreza SM, mengatakan pendeklarasian dukungan kepada Bustami Hamzah dianggap tepat karena sosok Bustami Hamzah sangat cocok untuk membangun Aceh lebih maju dan bermartabat serta dapat mengatasi problem yang sedang terjadi di Aceh saat ini.

"Salah satu problem yang dihadapi masyarakat Aceh saat ini ialah kemiskinan di tengah melimpahnya sumber daya alam yang terdapat di Aceh itu tersendiri, Berapa banyak gubernur yang telah menjabat di Aceh masih belum bisa menangani masalah ini," Katanya.

Dijelaskan Refan Nurreza, pada bulan Maret 2024 persentase penduduk miskin di Aceh mencapai 14,23 persen atau berjumlah 804.530 orang.

"Angka itu menurun sebesar 0,22 poin jika dibandingkan dengan periode yang sama pada bulan Maret 2023 yang lalu, Sementara angka Kemiskinan Ekstrem (KE) 3,47 persen pada 2021 menjadi 1,83 persen pada 2023," jelas Refan Nurreza.

Menurut Refan Nurreza, hal tersebut di atas membuktikan kecakapan Penjabat Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, dengan serius menyelesaikan salah satu Persoalan yang terdapat di Aceh ini.

"Permasalahan multidimensi pasca Tsunami Aceh hingga saat ini menjadi suatu gejolak besar dalam mencapai kehidupan rakyat yang aman dan sejahtera," Ujar Refan.

"Dengan hal tersebut mengharapkan Aceh dapat melahirkan pemimpin yang dapat menyelesaikan problematika tersebut, kami sangat berharap Aceh dapat menjadi daerah yang mampu mengelola pemerintahan yang adil bijaksana serta dapat menjamin keberlangsungan hidup masyarakat."imbuhnya.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network