Abdillah Tegaskan PDAM Tirta Naga Tapaktuan Terbuka terhadap Kritik, Fokus Tingkatkan Layanan

Ichdar Ifan
Abdillah Tegaskan PDAM Tirta Naga Tapaktuan Terbuka terhadap Kritik, Fokus Tingkatkan Layanan.(Foto : Ist).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id – Direktur PDAM Tirta Naga Tapaktuan, Abdillah SE, memberikan klarifikasi terkait pemberitaan yang berkembang mengenai pelayanan perusahaan daerah tersebut.

Ia menegaskan, dirinya terbuka terhadap kritik dan masukan dari berbagai pihak sepanjang bertujuan untuk membangun.

“Saya dari dulu bukan orang yang anti kritik. Justru saya terbuka, karena kritik itu pada dasarnya untuk perbaikan. Kalau ada pemberitaan, saya instruksikan agar ditindaklanjuti jika memang faktanya benar,” ujar Abdillah saat ditemui di ruang kerjanya.

Abdillah menegaskan, kepemimpinannya di PDAM bertujuan membawa perusahaan ke arah yang lebih baik.

Karena itu, ia berharap kritik yang disampaikan media maupun masyarakat tetap dilandasi semangat membangun, bukan tendensius.

“Kalau ada yang menyebut saya arogan, atau hal-hal yang tidak sesuai fakta, itu sebenarnya bentuk kepedulian mereka juga. Tapi yang penting, mari sama-sama kita lihat sisi membangun, bukan menjatuhkan,” katanya.

Lebih lanjut, Abdillah menjelaskan bahwa PDAM masih menghadapi sejumlah pekerjaan rumah (PR) besar, termasuk persoalan teknis di lapangan yang sering terkendala pemadaman listrik maupun faktor alam seperti pohon tumbang.

Ia menyebut, kondisi itu berdampak pada sekitar 3.000 pelanggan.

“Tugas utama kami adalah memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat. Saya tidak ingin pekerjaan ini dipengaruhi kepentingan lain. Fokus kami adalah pelayanan,” tegasnya.

Abdillah juga menyampaikan bahwa pihaknya tengah menyiapkan laporan akuntabilitas perusahaan sesuai standar akuntansi keuangan.

Laporan itu akan dibuka secara transparan setelah tahun buku berakhir pada 2025 mendatang.

“Kami kelola ini perusahaan publik, tentu harus transparan. Tahun buku 2025 nanti akan diaudit, dan semua data bisa dicatat secara jelas,” ujarnya dengan nada optimis sambil tersenyum kecil.

Terakhir, Direktur PDAM Tirta Naga Tapaktuan itu mengajak masyarakat agar memberikan informasi secara langsung apabila ada kendala pelayanan, termasuk alamat pelanggan yang mengalami masalah.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network